Gubernur Arinal Serahkan Tali Asih, Santunan dan penghargaan bagi ASN yang Berprestasi dalam Pekan Olahraga Nasional Korpri ke-16 Tahun 2023 di Jawa Tengah

Gubernur Arinal Serahkan Tali Asih, Santunan dan penghargaan bagi ASN yang Berprestasi dalam Pekan Olahraga Nasional Korpri ke-16 Tahun 2023 di Jawa Tengah

Smallest Font
Largest Font

BANDARLAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan tali asih, santunan, dan penghargaan bagi ASN yang berprestasi dalam Pekan Olahraga Nasional Korpri (PORNAS), ke-16 Tahun 2023 di Jawa Tengah.

Penyerahan dilaksanakan di Balai keratun Lt. III, Kompleks Kantor Gubernur, Rabu (30/8/2023).

Pada kesempatan itu juga dilakukan pelepasan bagi anggota Korpri yang memasuki masa purna bhakti, salah satunya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes yang akan memasuki purna bhakti TMT 1 September 2023.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung serta Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung, Gubernur Arinal menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas terlaksananya acara ini.

“Saya memandang acara ini merupakan bentuk kepedulian Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung terhadap Anggota Korpri yang telah memasuki purna bhakti, Anggota Korpri yang telah meninggal, serta bagi ASN yang telah berprestasi dalam Pekan Olahraga Nasional KORPRI,” ujar Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal juga menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada Anggota Korpri dan Keluarga, Anggota Korpri yang meninggal dunia, semoga selalu diberikan kekuatan dan ketabahan serta dapat melanjutkan perjuangan dan pengabdian yang telah dirintis oleh almarhum/ almarhumah.

“Selanjutnya kepada putra/putri yang berprestasi anggota Korpri, saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih dan saya berharap agar lebih giat lagi belajar dan berlatih untuk meningkatkan prestasi agar kelak menjadi generasi yang berkualitas,” ujarnya.

“Kepada para atlet Kontingen Provinsi Lampung, yang telah meraih prestasi mendapatkan medali pada PORNAS ke-16 Korpri Tahun 2023 di Jawa Tengah, mengucapkan terima kasih karena telah membawa harum nama Lampung. Capaian tersebut hendaknya dijadikan motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa pemberian tali asih, santunan dan penghargaan ini merupakan salah satu program unggulan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung, disamping kegiatan-kegiatan lain yang mempunyai tujuan membangun solidaritas dan soliditas ASN sebagai perekat dan alat pemersatu bangsa serta untuk mensejahterakan anggota dan keluarganya.

“Pemberian tali asih, santunan dan penghargaan ini, tidak diukur dari jumlah nominalnya, tetapi sebagai bentuk perhatian dan kebersamaan serta kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung dan Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Lampung terhadap anggotanya serta untuk meningkatkan tali silaturahmi,” tuturnya.

Gubernur Arinal juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras, daya juang para ASN yang memasuki Purna Bhakti. “Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya menyampaikan ucapan terima kasih atas daya juang, kerja keras para ASN yang sudah memasuki Purna Bhakti. Insyaallah keberhasilan yang sudah dilakukan itu Allah akan mencatatnya, insyaallah akan bermanfaat,” tambahnya.

Gubernur Arinal berpesan kepada seluruh pensiunan yang hadir, untuk jangan merasa pesimis, tetap optimis agar menjaga badan dan fikiran tetap sehat. jagalah silaturahmi karena dengan silaturahmi jiwa kita akan tetap merasa hidup.

Melalui kesempatan ini, Gubernur Arinal mengucapkan selamat memasuki masa Purna Bhakti kepada Ibu Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. “Dalam masa kepemimpinan Ibu Reihana sektor kesehatan di Provinsi Lampung telah mengalami perubahan yang signifikan. Dengan visi yang tajam dan semangat yang tak kenal lelah, Anda telah memimpin inisiatif-inisiatif penting yang berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar Gubernur Arinal.

Teriring harapan dan do’a, Gubernur Arinal berharap Ibu Reihana selalu diberikan Kesehatan dan kesuksesan. (*)

Editors Team
Daisy Floren