GPM Dalam Rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Jelang NATARU 2024 di Kecamatan Negara Batin

GPM Dalam Rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Jelang NATARU 2024 di Kecamatan Negara Batin

Smallest Font
Largest Font

GMN,. Way Kanan - Gerakan Pangan Murah (GPM ) dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang Natal dan Tahun Baru 2024, kegiatan yang di laksanakan di kampung Purwa Agung untuk Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) yang ada di Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan Kamis (30/11/23).

Kegiatan Gerakan Pangan Murah yang dihadiri Bupati, Dandim 0427,Waka Polres dan Kapolsek, Kadis Indag, Kadis Ketahan Pangan, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis TPHP, Kadis Perikanan, Kadis Perkebunan, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kepala Bappeda, Kepala BPBD, Kabag Perekonomian, Camat, TP-PKK, Ketua DWP, Kepala Kampung serta KPM dari beberapa kampung.

Dalam sambutannya, Bupati Raden Adipati Surya SH.MM menyampaikan, bahwa gerakan pangan murah ini diperuntukkan bagi masyarakan miskin ekstrim, dan di Way Kanan ada sebanyak 3000 KK. Untuk Kecamatan Negara Batin ada 199 KPM, inilah yang harus kita selesaikan, agar tahun 2024 tidak ada lagi di Kabupaten Way Kanan masyarakat yang miskin ekstrim.

Lanjut Bupati, GPM kali ini di berikan 12 ekor kambing untuk 4 kampung, dan mudah-mudahan ini bisa membantu untuk menguranggi masyarakat yang ekstrim.

"Untuk apa kalau jalan nya bagus tapi masyarakat masih di bawah garis kemiskinan," ujar nya.

Pada kegiatan kali ini juga diberikan bantuan beras dan hewan kambing secara sembolis oleh bupati yang disaksikan berbagai intansi dan para undangan. (Dalton)

Editors Team
Daisy Floren