Geledah 4 Lokasi Kasus Bupati Lampura, KPU Amankan Dokumen Proyek dan Catatan Aliran Dana

Geledah 4 Lokasi Kasus Bupati Lampura, KPU Amankan Dokumen Proyek dan Catatan Aliran Dana

Smallest Font
Largest Font

Bandarlampung, garismerahnews.com – Penggeledahan dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di empat lokasi di Lampung dalam penyidikan dugaan suap  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Dinas Perdagangan di Kabupaten Lampung Utara.

“Hari ini KPK telah melakukan penggeledahan di empat lokasi terkait tindak pidana korupsi (TPK) Bupati nonaktif Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara,” kata Jubir KPK Febri Diansyah dalam keterangannya yang diterima di Bandarlampung, Jumat.

Empat lokasi yang digeledah oleh KPK yakni Rumah Benteng di Jl Penitis Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan, Kotabumi Selatan, rumah di Jl Sultan Agung Raya,  Way Halim Permai, Kota Bandarlampung.

Kemudian, rumah paman bupati di Jl HOS Cokro Aminoto, Kotabumi Tengah, Kabupaten Lampung Utara, rumah saudara (adik) Bupati di Jl Kelapa, Sepang Jaya, Labuhan Ratu, Kota Bandarlampung.

Ia mengatakan bahwa dari penggeledahan di keempat lokasi tersebut KPK mengamankan sejumlah dokumen proyek di Lampung Utara dan catatan aliran dana.

“Penggeledahan dilakukan dari pagi hari dan sampai malam ini pun masih berlangsung,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara pada Minggu (6/10).

Kemudian, pada tanggal (8/10) lembaga antirasuah ini resmi menahan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara  bersama lima orang lainnya yang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus suap proyek di Dinas PUPR dan Dinas Perdagangan di Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung. (ANTARA)

Editors Team
Daisy Floren