Diduga Tidak Sesuai Spek, Proyek Rabat Beton Jalan di Sumber Alam Air Hitam Disoal

Diduga Tidak Sesuai Spek, Proyek Rabat Beton Jalan di Sumber Alam Air Hitam Disoal

Smallest Font
Largest Font

GMN Lampung Barat – Pengerjaan Proyek Rabat Beton di Pekon (Desa) Sumber Alam, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat disoal warga.

Pasalnya, proyek Peningkatan Jalan Sumber Alam – Trimulyo senilai Rp 177.396.000.00., – (Seratus Tujuh Puluh Tujuh Juta, Tiga Ratus Sembilan Puluh Enam Juta Rupiah) dikerjakan oleh CV. Agan Karya dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakat (PUPR) tahun anggaran 2023, diduga pengerjaannya tidak sesuai spek.

Hal itu terungkap ketika tim media ini turun ke lokasi dan mengecek secara langsung proyek Peningkatan Jalan Sumber Alam – Trimulyo pada saat dikerjakan.

Salah seorang warga yang sedang melintasi jalan tersebut mengatakan, seharusnya ada besi di tengah-tengahnya untuk rabat beton jalan itu agar sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan.

“Biasanya saya sering melihat kalo pembangunan jalan rabat beton itu menggunakan besi di tengah-tengahnya untuk menyambung antara rabat beton kiri dan kanan agar menambah kekuatan. Ko saya perhatikan rabat beton ini tidak, apa saya yang salah lihat, atau memang pengerjaannya seperti itu. Kalaupun mau dipasang, saya lihat juga untuk lobang penyambungan besi tidak ada, ” ujar warga yang enggan disebutkan namanya kepada media ini Selasa, 17 Oktober 2023.

Ditempat terpisah Enru selaku Kasi Peningkatan Jalan di Dinas PUPR Kabupaten Lampung Barat menjelaskan, bahwasanya besi yang diduga tidak dipasang hanya di lepas sementara.

“Itu dilepas dulu karena untuk mobil lewat, saat di cor dipasang lagi,” jelas Enru Ketika dimintai tanggapannya melalui pesan WhatsApp pribadinya Selasa 17 Oktober 2023.

Warga berharap, kepada instansi terkait baik Inspektorat Lampung Barat, Kejaksaan Negeri Lampung Barat, Polres Lampung Barat melalui Satuan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) untuk segera melakukan sidak ke lokasi tersebut.(Red)

Editors Team
Daisy Floren