Bupati Way Kanan Rutin Sosialisasikan Pentingnya Keselamatan Berlalu Lintas

Bupati Way Kanan Rutin Sosialisasikan Pentingnya Keselamatan Berlalu Lintas

Smallest Font
Largest Font

Way Kanan, garismerahnews.com – Kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh faktor human error memiliki pengaruh besar dibandingkan dengan pemeliharaan sarana kendaraan. Sedangkan kecelakaan lalu lintas sendiri tidak memandang usia, maupun strata sosial seseorang.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya,  dalam pidato pembukaan kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas Bagi Siswa-siswi SMA dan SMK se-Kabupaten Way Kanan, yang bertempat di SMK Negeri 01 Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Jum’at (8/1/2020), menegaskan pentingnya keselamatan dalam berkendara dan bersikap santun ketika dijalan raya.

“Sebagian pemakai jalan masih sering mengangkat telepon pada saat berkendaraan. Tindakan demikian itu tentu berbahaya bagi diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Pengendara juga masih banyak yang ugalan-ugalan dan melanggar lalu lintas, jadi jangan sekali-sekali membahayakan diri sendiri dan orang lain. Ingat, ada keluarga yang menunggu di rumah,” ujar Raden Adipati Surya di sela-sela pidatonya.

Kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Perhubungan ini bertujuan untuk mendorong semangat untuk menjadi pelopor, dalam santun berkendara di jalan raya, menggunakan atribut keselamatan, dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Dari Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas pada hari ini, kami berharap dapat menekan angka terjadinya kecelakaan lalu lintas. dimana yang masih sering didominasi oleh para pelajar,” imbuh Bupati Way Kanan. (kie)

Editors Team
Daisy Floren