Bupati Situbondo Mutasi 52 Pejabat ASN

Bupati Situbondo Mutasi 52 Pejabat ASN

Smallest Font
Largest Font

Bupati Situbondo Mutasi Besar besaran ASN di Lingkungan Pemkab,mulai Setingkat Kepala Dinas dan Pejabat Fungsional 

Situbondo – GMNews

Karna Suswandi atau yang akrab di panggil bung karna ( bupati situbondo ) melakukan mutasi jabatan besar besaran di lingkungan pemkab setempat, Jumat (06/10/2023). Jumlah yang fantastis sekitar ada 52 orang yang masuk ke dalam gerbong mutasi itu. Mereka yang masuk dalam gerbong mutasi  terdiri dari pejabat tinggi pratama, eselon III, eselon IV dan pejabat fungsional.

Bung Karna mengatakan, semua ASN di lingkungan Pemkab Situbondo harus menjadikan visi-misi bupati dan wakil bupati sebagai cantolan dalam bekerja. Karena visi misi harus diterjemahkan di dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) lebih lanjutnya kepada program

Tentu saja dalam melaksanakan program tersebut harus dengan sebaik-baiknya. Karena bagaimanapun, ini adalah untuk mencapai maksimalnya visi-misi Pemerintah Kabupaten Situbondo,” jelasnya, selepas acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Pendopo Aryo Situbondo.

Seusai pelantikan sosok yang sekarang ini menjabat bupati situbondo  ini menjelaskan, mutasi adalah sesuatu yang biasa dalam tubuh pemerintah. Bertujuan untuk memberikan penyegaran terhadap tugas pokok dan fungsi ASN di lingkungan kerjanya masing-masing.”Untuk mencapai visi-misi ini, tentu butuh kerjasama, kekompakan dan semangat, serta dukungan dari seluruh ASN yang ada di Kabupaten Situbondo. Bukan kepada tujuan-tujuan yang lain,” tuturnya.

Bung karna  juga meminta kepada ASN yang baru dilantik agar segera dengan cepat menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi). “Bapak-ibu jangan malu-malu tanya kepada seniornya bila kurang paham dengan tupoksinya,” tambahya dengan adanya mutasi ini guna peningkatan inovasi di tiap instansi. Sehingga pelayanan kepada masyarakat Situbondo semakin meningkat. Harap nya

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Situbondo, Samsuri membenarkan info terkait mutasi dan  menyampaikan bahwa total ASN yang dimutasi sebanyak 52 orang. “Itu terdiri dari dua orang pejabat tinggi pratama, 23 orang eselon III, 21 orang eselon IV dan enam orang pejabat fungsional.

“Saya juga menyampaikan selamat atas dilantiknya bapak-ibu sekalian dalam jabatan yang baru. Saya berharap, dengan jabatan baru ini bapak-ibu sekalian bisa menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsinya,” ujarnya.

Kabiro Situbondo : Okto

Editor dan publisher : Ajisaka

Editors Team
Daisy Floren