Bupati Dendi Berharap Seminar Pendidikan jadi Momentum Keberlanjutan Merdeka Belajar

Bupati Dendi Berharap Seminar Pendidikan jadi Momentum Keberlanjutan Merdeka Belajar

Smallest Font
Largest Font

GMN Pesawaran – Bupati Pesawaran berharap melalui Seminar Pendidikan menjadi momentum bagi Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk terus berinovasi dan merancang arah perjalanan pendidikan kedepan.

Demikian disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Bunda Literasi Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi saat membuka kegiatan Seminar Pendidikan tentang Peran Media dalam Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah dalam Implementasi Kurikulum Merdeka di gedung Graha Adora Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran, Selasa (31/10/2023).

Bupati Dendi juga berharap melalui Seminar Pendidikan tersebut dapat merefleksikan praktik guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan “Merdeka Belajar Merdeka Mengajar” dalam memajukan pendidikan di Bumi Andan Jejama.

Orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran itu mengatakan seminar pendidikan pada hari ini merupakan salah satu dari rangkaian upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam menyukseskan Kurikulum Merdeka.

“Kedepan masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar serta rintangan yang jauh lebih tinggi dan menantang. Kita harus selalu memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar Merdeka Mengajar demi suksesnya Kurikulum Merdeka di kabupaten yang kita cintai ini,” kata Bupati Dendi.

Ia pun menitipkan pendidikan akhlak, karakter dan kompetensi anak-anak bangsa khususnya di Kabupaten Pesawaran kepada para pendidik di Bumi Andan Jejama yang turut serta pada acara.

“Jadilah Role Model yang bekerja dengan hati agar lahir generasi penerus bangsa yang beriman dan  bertaqwa kepada Tuhan YME serta berakhlak mulia, berkebhinekaan global, bergotong-royong, mandiri, bernalar kritis, juga kreatif. Kita titipkan masa depan Kabupaten Pesawaran dan Indonesia di pundak generasi muda Andan Jejama yang berprofil pelajar Pancasila,” pungkas Dendi.

Seminar pendidikan itu diikuti kurang lebih 457 peserta se-Kabupaten Pesawaran yang terdiri dari  Kepala TK Pembina, TK percontohan sebanyak 2 orang, Kepala Sekolah SD Negeri dan Swasta sebanyak 300 orang, Kepala Sekolah SMP Negeri dan Swasta sebanyak 66 orang, Pengawas Sekolah sebanyak 35 orang, Penilik sekolah sebanyak 11 orang dan PGRI sebanyak 33 orang.

Turut hadir Direktur Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidkan Kemedikbudristek RI,  Pengembangan Teknologi Pembelajaran di Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (Kemendikbudristek), Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung, Sekretaris  Daerah Kabupaten Pesawaran, para pejabat struktural dilingkungan Kabupaten Pesawaran dan para Korwilcam se-Kabupaten Pesawaran. (Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author