Air Terjun Curup Lungkuk Tujuan Wisata Lokal Yang Masih Alami dan Irit Biaya

Air Terjun Curup Lungkuk Tujuan Wisata Lokal Yang Masih Alami dan Irit Biaya

Smallest Font
Largest Font

GMN, OKU Selatan - Diawal tahun baru 2024 ratusan pengunjung wisata lokal sangat antusias berkunjung ke wisata air terjun Curup Lungkuk. Curup Lungkuk terletak di desa Pendagan, Kecamatan. Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, lokasi wisata ini selain dari lingkungannya yang masih alami juga irit biaya. Bagi penduduk lokal, tak perlu jauh mencari tempat berlibur karena Curup Lungkuk tak kalah indahnya dengan tempat wisata lain yang ada di sekitar OKU Selatan.

Menurut Susi (30) salah satu pengunjung Curup Lungkuk asal  Pulau Beringin saat diwawancarai, Senin 2 Januari 2024 Sus mengatakan.

"Awalnya kami melihat keindahan wisata Curup Lungkuk ini dari media sosial Facebook, rasa penasaran ahirnya kami dan keluarga memutuskan untuk berlibur di curup ini, ternyata benar curup ini selain indah menurut kami biayanya pun irit m, untuk biaya parkir motor pengelola hanya mematok Rp 5.000 per motor itupun tidak dipaksa. Untuk tiket masuk Rp 10.000 per orang. Semua tarif tidak dipaksakan oleh pengelola, ungkap Susi.

Pengunjung lain asal Kabupaten OKU Timur, Sudiono, sedikit mengeluhkan. Menurutnya, sangat disayangkan jalan menuju lokasi curup ini belum diadakan pembangunan, sehingga pengunjung yang akan menikmati pesona Curup Lungkuk harus berjalan kaki dari lokasi parkiran motor menuju Curup Lungkuk tersebut.

"Curup Lungkuk ini lumayan indah dan masyarakat sekitarnya semua ramah, namun sangat disayangkan jalan menuju curup tersebut masih jalan tanah, sehingga kami para pengunjung masih harus berjalan kaki sejauh -/+ 2 KM. Harapan kami kepada dinas terkait yang ada di Kabupaten OKU Selatan, agar lebih memperhatikan sarana disekitar lokasi wisata Curup Lungkuk. Terutama jalan untuk menuju lokasi, agar lebih banyak peminat untuk berlibur di Curup ini. Terutama untuk pemerintah desa Pendagan, jika banyak pengunjung ketempat wisata Curup Lungkuk maka akan meningkatkan pendapatan desa, ujar Sudiono. (Jam)

Editors Team
Daisy Floren