Zaiful Bokhari Minta Dinas Kesehatan Siapkan Tenaga Lebih Hadapi Cuaca Ekstrim

Zaiful Bokhari Minta Dinas Kesehatan Siapkan Tenaga Lebih Hadapi Cuaca Ekstrim

Smallest Font
Largest Font

LAMPUNG TIMUR (GMNews) – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Memimpin Rapat Kordinasi Kesehatan Kabupaten Lampung Timur di Aula Ruang Rapat Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur, Senin (13/1/2020).

Hadir dalam acara tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Syahmin Saleh, Sekretaris DPRD Lampung Timur Yusmar Syria, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur dr. Nanang Salman Saleh beserta Jajarannya dan Para Kepala Puskemas se-Kabupaten Lampung Timur.

“Terhitung dari tanggal 1 September 2019 yang lalu kita sudah menjalankan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat Lampung Timur yang tidak dicover oleh BPJS dan Kartu Indonesia Sehat. Kita sudah evaluasi dari hari ke hari bahwa adanya peningkatan jumlah pasien yang berobat di Puskesmas, yang sebelumnya 15-20 orang perhari, sekarang bisa sampai 60 orang, itu artinya terjadi peningkatan yang drastis,” ujar Zaiful.

“Bicara mengenai kepuasan, yang namanya manusia tidak pernah merasa puas, oleh karena itu kritik dan saran adalah hal yang biasa, kita semua hanyalah manusia yang tidak pernah luput dari salah dan khilaf, namun pada intinya pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur ini sudah kita maksimalkan,” tambahnya.

Menutup sambutannya, lelaki berkacamata itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan atas pelayanan yang diberikan, dan menghimbau agar menyiapkan tenaga yang lebih untuk menghadapi peningkatan pasien dimusim hujan ini.

“Diawal tahun dengan cuaca yang ekstrim seperti ini pasti berdampak bagi kesehatan dan meningkatnya jumlah pasien, untuk itu saya minta kepada bapak ibu di Dinas Kesehatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik dengan penuh keramahan, sehingga masyarakat bisa merasa terlayani dengan baik oleh pemerintah,” tandasnya. (mn)

Editors Team
Daisy Floren