Wanita Muda Diduga ODGJ Sering Berkeliaran di Pasar Kukun, Dinas Sosial Harus Lakukan Pembinaan

Wanita Muda Diduga ODGJ Sering Berkeliaran di Pasar Kukun, Dinas Sosial Harus Lakukan Pembinaan

Smallest Font
Largest Font

GMN, Tangerang Banten - Bagi warga yang tinggal disekitar Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Banten, mungkin sudah tidak asing lagi melihat wanita yang diduga ODGJ ini berkeliaran disekitar pasar yang terletak di jalan Kukun Desa Sukatani. Wanita muda itu, terlihat wara-wiri dengan tujuan yang tidak jelas. Ia masih berpakaian terlihat sopan mengenakan baju can see berwarna merah dan rok warna coklat muda yang menutupi tubuhnya. Tidak seperti ODGJ lain yang berpakaian compaing camping.

Minggu (4-02-2024), garismerah melihat wanita muda sekitar 30 tahun tersebut berada di sekitar pasar, berjalan tanpa arah tujuan. Sebagian warga melihat prihatin melihat nasib wanita tersebut.

Tak ada yang tahu, wanita ODGJ itu berasal dari mana dan siapa keluarganya.

Salah satu pedagang pasar Lisma mengatakan , ODGJ itu sering terlihat dipasar Kukun dengan pakaian yang sama, nggak pernah ganti.

Banyak juga pengunjung pasar prihatin melihat nasib wanita muda itu.

"Kasihan mas melihat wanita itu, usianya masih muda tapi sudah mengalami gangguan jiwa," ujar Wati, pengunjung pasar.

"Saya sering melihatnya, tapi kok tidak ada dari dinas sosial untuk melakukan pembinaan. Kasihan mas, wanita itukan masih muda. Kalu dirawat mungkin bisa sembuh," ungkapnya prihatin.

Melihat ODGJ masih terbilang muda dan masih mempunyai harapan untuk sembuh, seharusnya Dinas Sosial Kabupaten Tangerang melakukan upaya pembinaan terhadap orang yang diduga mengalami gangguan kejiwaan. (firli)

Editors Team
Daisy Floren