Tingkatkan Patroli, Personil Polres Bintan Sambangi Rumah Warga Yang Rentan Akan Kejahatan Jelang Libur Idul Fitri 

Tingkatkan Patroli, Personil Polres Bintan Sambangi Rumah Warga Yang Rentan Akan Kejahatan Jelang Libur Idul Fitri 

Smallest Font
Largest Font

GMN Bintan - Polres Bintan dan Polsek Jajaran menggelar patroli rutin di kawasan perumahan jelang libur Idul Fitri dan mudik Idul Fitri 1445H. Kegiatan patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi rumah-rumah warga yang ditinggalkan saat mudik. 

Kegiatan patroli ini juga dilakukan untuk mengantisipasi dan meminimalisir kejahatan di malam hari. Masyarakat yang akan mudik bisa merasa aman dan nyaman di rumah yang ditinggalkannya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasihumas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson mengatakan Patroli yang dilaksanakan tidak hanya sebatas lewat untuk berpatroli, tetapi juga menghimbau warga agar senantiasa waspada dan memperhatikan sekeliling tempat tinggalnya.

“Patroli yang dilakukan personel selain dari berpatroli keliling perumahan juga langsug menyambangi masyarakat yang ada dimana di perumahan tersebut juga ada beberapa rumah yang ditinggalkan penghuninya untuk mudik," kata Kasi Humas. Senin (8/4/24).

Iptu Missyamsa Alson menerangkan bahwa patroli tersebut juga untuk mengingatkan masyarakat agar peduli dengan lingkungannya, khususnya dengan keamanan dan ketentraman.

“Kita himbau masyarakat yang tinggal agar selalu waspada dengan lingkungannya, serta saling peduli antara satu dengan lainnya," ungkap Iptu Alson.

Selain itu, Petugas patroli selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan perumahan apabila ditemukan suatu gelagat yang mecurigakan dilingkungan pemukiman atau diperumahan warga, diharapkan segera menghubungi pihak kepolisian.

Kasihumas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson menghimbau untuk bersama-sama menjaga kamtribmas dimasa lebaran ini, mari saling peduli dengan lingkungannya masing-masing, jadilah Polisi bagi diri sendiri sehingga akan tercipta Kamtibmas yang kondusif. 

"Apabila ada ada kejadian segera melaporkan secepatnya kepada Polisi dengan Nomor layanan 110 agar segera ditindak lanjuti, juga bisa menghubungi Bhabinkamtibmas diwilayahnya," imbuh Iptu Alson.

Editors Team
Daisy Floren