Tinggal di Rumah yang Memprihatinkan, Pelukis Berbakat Kang Komar Dikunjungi SELPI

Tinggal di Rumah yang Memprihatinkan, Pelukis Berbakat Kang Komar Dikunjungi SELPI

Smallest Font
Largest Font

Way Kanan, garismerahnews.com – Ketua Seniman Lampung Peduli (SELPI) dr. Aldo Aprizo atau lebih dikenal dikalangan pencipta lagu nasional sebagai dr. Aldo Set14, disela-sela kesibukannya baik  bekerja dalam kegiatan kesehatan (Praktek) maupun sebagai seniman di Provinsi Lampung, menyempatkan diri mengunjungi kediaman Rumah Kreatif Baiturrahman dan kediaman Kang Komar pelukis berbakat di Bandar Sari Way Tuba Way Kanan dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

Menurut himpunan awak media di lapangan, Minggu (05/01/2020) sore, dr.Aldo bersama kerabat dan teman-temannya mengunjungi kediaman Kang Komar untuk dapat melihat langsung hasil karya beliau. Pada kesempatan tersebut, dr.Aldo berkolaborasi dengan Rumah Kreatif  Bandar Sari untuk sedikit berbagi rezeki.

Kedatangan dr. Aldo disambut oleh ketiga anak Kang Komarudin, karena Kang Komar sedang bekerja. Kang Komar sendiri saat ini sudah tidak didampingi sang istri tercinta, ibu dari anak-anaknya tersebut sudah meninggal dikarenakan penyakit kanker.

“Semoga Kang Komar dapat menyalurkan bakat seninya tanpa henti, tentunya kita akan ikut dukung dengan cara memasarkan hasil lukisan Kang komar. Saya sangat kagum dengan karya hebatnya,” ujar dr. Aldo.

Ia menambahkan, saat ini rumah yang menjadi temat tinggal Kang Komar sangat memprihatinkan, dengan kondisi lantai yang masih tanah, tak ada kamar mandi dan juga masih berdinding geribik serta papan, bahkan warga setempat pernah menyaksikan anak-anaknya makan memakai wadah langsung dari wajan/kuali dikarenakan tidak adanya piring.

“Mudah-mudahan kang komar nanti bisa mendapatkan program bantuan bedah rumah juga,” ucap dokter kelahiran Way Kanan dan pencipta lagu beberapa artis nasional populer diantaranya Zaskia Gotix, Siti Badriah, Resty Ananta tersebut.

Anak dari Kang Komar pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Suwun Pak Dokter, semoga Allah kasih kesehatan disetiap hari-harinya. Dan semoga Pak Dokter dan SELPI selalu diridhoi Alloh swt dalam menjalankan tugas,” ucap anak pertama dari Kang Komar. (rls)

Editors Team
Daisy Floren