Terputusnya Jembatan Jalan Poros Provinsi Kampung Way Nibung Kabupaten Waykanan

Terputusnya Jembatan Jalan Poros Provinsi Kampung Way Nibung Kabupaten Waykanan

Smallest Font
Largest Font

GMN Waykanan- Jembatan Hanibung penyambung antar kampung putus yang ada di jalan propinsi tepat nya di kampung Sari Jaya  kecamatan Negara Batin kabupaten Waykanan. Kamis (14/12/2023).

Dengan kejadian tersebut Awak Media melakukan komfirmasi melalui Telpon seluler  dengan kepala kampung sari jaya Handeka putra SE. 

Kepala kampung menyampaikan bahwa Jembatan penghubung antara  kampung putus saat di lewati kendaraan Tronton yang bermuatan Dosor dan menurut keterangan dari driver yang di sampaikan melalui kepala kampung bahwa alat berat ini di rental sama kocin yang beralamat di Bahuga dan untuk kronologis kejadian nya sekitar jam 9 tadi malam dan tidak ada korban jiwa.

Lanjut Handeka putra SE  menjelaskan Jembatan putus tersebut dipicu tidak kuat nya jembatan bukan karena faktor masalah meluap nya air sedangkan dari awal  pengerjaan proyek tersebut di duga tidak sesuai dengan kontruksi bahkan posisi jembatan agak menurun  kebawah saat proses pengerjaan dan pengerjaan jembatan tersebut di kerjakan pada tahun 2017. 

Harapan Handeka Putra SE dengan putus nya jembatan yang ada di kampung sari jaya berharap supaya dinas PUPR baik kabupaten ataupun provinsi agar segera memperbaiki jembatan yang  putus tersebut di karenakan jembatan tersebut sebagai akses jalan utama yang ada di jalan provinsi penghubung antar kampung dan kampung lainnya.

Kalau jembatan yang putus ini tidak segera di perbaiki maka aktivitas masyarakat pun terganggu dan bila di lakukan pengalihan jalan yang melewati jalan yang ada di dalam kampung maka di khawatirkan jalan yang ada di dalam kampung akan cepat hancur. (Dalton)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author