Tebar Isu Pungli dan Pemotongan Dana Publikasi, Kabiro dan Jajaran Pengurus IWOI Pringsewu : Menolak dan Tidak Terima

Tebar Isu Pungli dan Pemotongan Dana Publikasi, Kabiro dan Jajaran Pengurus IWOI Pringsewu : Menolak dan Tidak Terima

Smallest Font
Largest Font

GMN PRINGSEWU - Beberapa jurnalis yang tergabung di DPD IWO Indonesia Kabupaten Pringsewu, tolak dan tidak terima dengan pemberitaan yang menyebutkan telah terjadi pungli dan pemotongan terhadap beberapa Kabiro terkait dana publikasi.

Di antara masing-masing tiga Kabiro mengaku bahwa dana yang di berikan tersebut di sampaikan kepada pimpinan redaksi langsung di Kantor IWO Indonesia Pringsewu, sebagai syarat administrasi, pembuatan KTA, dan surat tugas. Jumat (17/5/2024).

Selain itu dana tersebut juga di gunakan untuk cetak KTA, pembuatan stampel, pembuatan BKP dan kwitansi.

Hayat selaku Kabiro Teras Pasundan.com mengatakan bahwa dirinya baru beberapa hari tergabung di IWO Indonesia Pringsewu, dan tidak ada pungli ataupun pemotongan terkait dana publikasi.

"Saya baru tergabung di IWO-I Pringsewu ini, media saya pun Ketua yang carikan, dan tidak ada itu pungli ataupun pemotongan, dana tersebut untuk bayar redaksi sebagai syarat administrasi dan saya tidak pernah merasa di konfirmasi kok ada pemberitaan seperti itu,"kata Hayat Kabiro Teras Pasundan.com, pada saat menyampaikan klarifikasi di kantor IWO-I Pringsewu, Kamis (16/05/2024)

Hal senada juga di sampaikan oleh Desi Sunarti selaku Kabiro Infokus.web.id, bahwa menolak dan tidak terima dengan adanya pemberitaan yang menyebutkan bahwa telah terjadi pungli dan pemotongan terhadap dirinya yang di lakukan oleh Ketua kami.

"Saya menolak dan tidak terima menyebutkan bahwa telah terjadi pungli dan pemotongan terkait dana publikasi, saya tidak merasa di rugikan karena dana tersebut memang syarat kepada redaksi dan wsktu itu di berikan langsung di kantor IWO Indonesia Pringsewu,"Papar Desi Kabiro Infokus.web.id

Setali tiga uang dengan Hayat dan Desi juga di jelaskan oleh Mahfi Reza selaku Kabiro Pena sakti Nusantara.com, menjelaskan bahwa dirinya juga tidak pernah di konfirmasi terkait hal tersebut, dan sangat merasa keberatan serta tidak terima dengan menyebutkan ada pemotongan dan pungli terhadapnya.

"Tidak ada itu pungli dan pemotongan dana publikasi karena dana tersebut untuk redaksi sebagai syarat kami terhadap redaksi, juga sudah menjadi kesepakatan kami dan saya sangat menolak dan tidak terima dengan berita hoax tersebut,"jelas Reza Kabiro Pena sakti nusantara.com

Dalam kesempatan yang sama Juliansyah, S.Pd, selaku Sekretaris IWO Indonesia Pringsewu sangat mengecam atas tindakan dan pemberitaan oleh oknum beberapa media yang berniat ingin merusak nama baik kami.

"Saya sangat mengecam atas tindakan dan dan pemberitaan oleh oknum beberapa media di kabupaten Pringsewu, dengan ini kami keberatan dengan pemberitaan yang telah di publis oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,"tandas Juliansyah, S.Pd

Ardiyansyah, selaku Ketua bidang OKK, IWO Indonesia Pringsewu menegas saya dan kami yang setia dan solid berada di IWO Indonesia Pringsewu mengakui dan mempercayai bahwa klarifikasi pengakuan yang di sampaikan oleh beberapa rekan jurnalis itu fakta dan benar adanya. 

"Kami percaya dan mengakui bahwa klarifikasi yang di sampaikan rekan jurnalis itu fakta dan benar adanya, dan kami semua yang masih setia dan solid, menolak dan tidak terima dengan adanya pemberitaan secara sepihak yang menyudutkan dengan upaya pembunuhan karakter Ketua kami,"tegas Ardiyansyah.(Antomi)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Antomi Author