Salah Satu Cakades Karanganyar Gugat Proses Ke PTUN

Salah Satu Cakades Karanganyar Gugat Proses Ke PTUN

Smallest Font
Largest Font

Karanganyar, garismerahnews.com

TahapanĀ  Proses Pilkades di Kabupaten Karanganyar sudah rampung, terbukti pada hari kamis tgl 21 Maret 2019 telah di lakukan Pelantikan 45 Kades terpilih sekaligus pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono yg biasa akrab di panggil Pak Yuli.

Pelantikan sendiri di lakukan diĀ  Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Walaupun sudah ada pelantikan teryata masih ada PersoalanĀ  terkait dugaan pelanggaran yang terjadiĀ Ā  di beberapa Desa, salah satunya adalah di Desa Sumberejo Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar.

Djumadi adalah salah satu contoh calon Kades di Desa Sumberejo, kecamatan Kerjo, yg merasa keberatan denganĀ  Proses Pilkades yang berlangsung,

Akhirnya Djumadi menggandeng tujuh pengacara yang di pimpin oleh Wijayono Hadi Sukrisno SH. MH. Pada saat di temui Wartawan garismerahnews.com.com di kediamanya, Djumadi mengatakan,

‘Negara kita itu Negara Demokrasi Mas, kalah menang itu hal biasa, ya harus ada yg menang dan harus siap kalah, tapi Proses Demokrasi itu ya harus benar, harus sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku, jangan sampai aturan di langgar”

Akhirnya garismerahnews..com menghubungi kuasa Hukum Wijayono Hadi Sukrisno lewat telpon seluler, Wijayono mengatakan akan menempuh jalur Hukum yaitu PTUN, Maupun Pidana, untuk PTUN proses awal sudah di lalui mengirim nota keberatan/protes ke Panitia Pilkades Desa Sumberejo tembusan Bupati malalui Camat.

“Dan saya paham betul di dalam Perda Kabupaten Karanganyar, Bupati tetap harus melantik, karena setiap ada masalah/Gugatan yg di ajukan ke Panitia Pilkades, Proses tidak akan menghalangi Proses Pilkades, maka dari itu saya bersama tim Kuasa Hukum Djumadi sudah mengumpulkan 14 bandel bukti-bukti pelanggaran yang akan saya ajukan ke PTUN, sedangkan untuk Pidananya nanti akan saya ajukan Ke Kepolisian inbuhnya”.

Ketika di tanya wartawan apa bukti-bukti yg akan di ajukan ke PTUN maupun Ke Kepolisian, Wijayono menjawab,

“lihat aja nanti itu rahasia Perusahaan”. sambil ketawa dan mentup tlp selulernya.

Berdasarkan pantauan garismerahnews.com.com di lapangan. Pada hari kamis 21/3/2019 telah di lakukan PelantikanĀ  45 Kades terpilihĀ  di Kabupaten Karaganyar, Pelantikan di Pimpin langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono. Pelantikan itu sendiri berjalan lancar tidak ada kendala suatu apapun.Ā  S. Sad

Editor : tomi

Editors Team
Daisy Floren