Sukseskan Pemilu 2024, Ketua PPS Pekon Gadingrejo Timur Resmi Lantik 42 Anggota KPPS

Sukseskan Pemilu 2024, Ketua PPS Pekon Gadingrejo Timur Resmi Lantik 42 Anggota KPPS

Smallest Font
Largest Font

GMN Pringsewu - Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pekon Gadingrejo Timur Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung secara resmi melantik sebanyak 42 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang dilaksanakan di balai Pekon setempat, Kamis (25/1/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Nasrudin ketua PPS, beserta anggota, Ambar Andayono Kepala Pekon Gadingrejo Timur dan jajaran perangkat Pekon, Ketua BHP, Babhinsa, Babhinkamtibmas, serta Tokoh Masyarakat. 

Dalam rangka melaksanakan ketentuan pasal 73 undang undang nomor 7 tahun 2017. tentang pemilihan umum, komisi pemilihan umum Kabupaten Pringsewu akan melaksanakan pelantikan/ pengambilan sumpah janji anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) pada penyelenggara pemilihan umum tahun 2024.

Nasrudin Ketua PPS Pekon Gadingrejo Timur dalam sambutannya membacakan ketentuan pasal 73 undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum pelantikan sumpah/ janji kepada anggota KPPS yang sedang dilantik.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada seluruh anggota KPPS yang sudah dilantik.

Semoga dapat memberikan pesan agar seluruh KPPS dapat menjaga netralitas, yang berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan jangan takut terhadap intimidasi ancaman dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Tidak hanya itu, jalankan tugas-tugas dengan baik, kemudian bekerja sama dengan tim dan harus konsisten karena KPPS bagian dari ujung tombak dari kesuksesan Pemilu tahun 2024," ungkapnya Nasrudin.

Dalam sambutannya Kepala Pekon Gadingrejo Timur,Ambar Andayono mengatakan kepada 49 anggota KPPS yang sudah dilantik dan disumpah/ janji agar penyelenggara menjadi amanah dan legitimate dalam melaksanakan tugas sebagai bagian penyelenggara pemilu, Saya juga mengucapkan selamat atas dilantiknya para anggota KPPS, terus junjung tinggi kejujuran dan selalu bertanggung jawab pada setiap kegiatan yang sudah ditetapkan KPU Kabupaten Pringsewu.

Pemilu sebentar lagi, lakukan tugas dengan baik, mudah-mudahan bapak- bapak dan ibu-ibu yang sudah ditunjuk menjadi petugas KPPS adalah merupakan tulang punggung dilapangan, harapan saya, bisa melaksanakan proses demokrasi ini dengan sebaik-baiknya," katanya Kakon. 

Kemudian selain pelantikan anggota KPPS dilanjutkan kegiatan tanam  pohon yang dilakukan bersama-sama di halaman kantor Gadingrejo Timur kecamatan Gadingrejo.(Antomi)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author