Sidak Pasar Senen Siulak, Pj. Bupati Kerinci Asraf Pastikan Harga Bahan Pokok Masih Stabil 

Sidak Pasar Senen Siulak, Pj. Bupati Kerinci Asraf Pastikan Harga Bahan Pokok Masih Stabil 

Smallest Font
Largest Font

GMN Jambi - Pj. Bupati Kerinci Asraf, memimpin sebuah inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Senen Siulak. Kegiatan tersebut yang didampingi beserta sejumlah pejabat penting. Pada tanggal 18 Maret 2024.

Dalam Sidak tersebut yang dilakukan, Pj. Bupati Asraf secara langsung terlibat dalam proses pembelian beberapa bahan pokok, untuk memastikan stabilitas harga di pasar. 

Dalam kesempatan tersebut, tak hanya melakukan pembelian, tetapi ia juga langsung berinteraksi dengan pedagang setempat dan para pembeli, serta mendengarkan keluhan atau masukan mereka terkait harga dan ketersediaan barang. 

Pada saat wawancara pers dilokasi sidak, Pj. Bupati Asraf menyampaikan hasil dari sidak yang dilakukan menunjukkan adanya kecenderungan penurunan harga bahan pokok di pasar Senen Siulak. 

Menurutnya Ini merupakan kabar baik bagi masyarakat. karena, menandakan adanya potensi peningkatan daya beli dan aksesibilitas terhadap bahan pokok yang dibutuhkan.

“Hari ini kita melakukan sidak di pasar senen siulak, yang mana kami sudah melakukan interaksi langsung dengan para pedagang dan masyarakat yang membeli terkait dengan harga bahan pokok kebutuhan masyarakat, dan bahkan kami sendiri yang melakukan pembelian beberapa bahan pokok dengan para pedagang setempat dan ditemukan hasil dari sidak yang dilakukan menunjukkan adanya kecenderungan penurunan harga bahan pokok di Pasar Senen Siulak, baik berupa bahan pokok seperti cabe, jengkol, pete dan ikan begitu juga dengan minyak sayur, gula dan beras juga untuk saat ini masih stabil," kata Pj.Bupati Asraf.

Kehadiran Pj. Bupati Asraf disambut hangat oleh masyarakat yang berkunjung ke pasar senen siulak, berharap pemerintah akan terus melaksanakan kegiatan sidak pasar seperti ini, untuk menjaga stabilitas harga, terlebih beberapa hari menjelang hari raya idul fitri.

Pj. Bupati Asraf pun menyambut baik temuan ini dan berkomitmen untuk terus memantau dan mengawasi pasar serta kebijakan yang berdampak pada harga bahan po

"Langkah-langkah lebih lanjut akan diambil untuk memastikan bahwa kecenderungan penurunan harga ini dapat dipertahankan, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya dalam jangka panjang," ujarnya menambahkan. 

Dalam interaksi mendadak tersebut, juga turut dihadiri oleh pejabat penting yakni Asisten Perekonomian, Kadis Perindag, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan, Kadis Kominfo, dan Kabag Perekonomian serta turut hadir gabungan personil TNI, Polri, Pol PP dan Dishub dan Bulog yang bertugas diwilayah tersebut. (Yuda Putra).

Editors Team
Daisy Floren