Siap Emban Tugas Negara, 234 Bintara Remaja Polda Kepri Laksanakan Tradisi Pembaretan

Siap Emban Tugas Negara, 234 Bintara Remaja Polda Kepri Laksanakan Tradisi Pembaretan

Smallest Font
Largest Font

GMN Batam - Ditsamapta Polda Kepri melaksanakan tradisi pembaretan bintara remaja GEL II Tahun Anggaran 2023, sebanyak 234 bintara remaja yang laksanakan pembaretan, di lapangan Bhayangkara Polda Kepri, Senin (15/1/2024).

Tradisi Pembaretan bintara remaja itu dipimpin Dirsampta Polda Kepri, Kombes. Pol. Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., serta dihadiri Wadirsamapta Polda Kepri AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si., para Perwira Ditsamapta Polda Kepri serta personel Ditsamapta Polda Kepri.

Tradisi pembaretan tersebut diawali dengan Long March yang mana itu perjalanan jarak jauh sejauh 10 KM dilakukan dengan berjalan kaki, berlari, menyeberangi danau, dan diakhiri dengan kegiatan pencarian baret di Lapangan Bhayangkara Polda Kepri, juga penyerahan barang, serta penyampain yel-yel bintara remaja GEL II Tahun Anggaran 2023. 

234 Bintara Remaja Polda Kepri Laksanakan Tradisi Pembaretan
234 Bintara Remaja Polda Kepri Laksanakan Tradisi Pembaretan, di lapangan Bhayangkara Polda Kepri. 

Dalam sambutannya, Dirsamapta Polda Kepri, Kombes. Pol. Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T. menyampaikan pentingnya pembentukan anggota Samapta dengan tidak hanya mengedepankan kekuatan fisik, namun juga mengedepankan kemampuan taktis dan teknik. 

Dikatakan Adi, bahwa para remaja bintara tersebut dikenalkan dengan berbagai keterampilan seperti keterampilan Turjawali, Dalmas, Tipiring, TPTKP, Negosiasi, dan SAR. 

“Keterampilan tersebut tentunya penting sebagai landasan utama dalam menjalankan tugas dengan cekatan dan tepat sasaran,” tegas Kombes Pol Joko Adi Nugroho, Dirsamapta Polda Kepri ini, saat pimpin tradisi pembaretan tersebut. 

Lanjutnya menyampaikan berharap agar bintara remaja yang dilantik dapat memahami keterampilan yang diberikan, dan dapat menjalankan tugasnya secara profesional.

“Jaga diri, dan jaga keselamatan, jaga kesehatan. laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, demi menjaga keamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” sambungnya. (Ws)

Editors Team
Daisy Floren