Semarak HUT RI ke-79, GRIB Jaya PAC Cipanas Gelar Berbagai Lomba

Semarak HUT RI ke-79, GRIB Jaya PAC Cipanas Gelar Berbagai Lomba

Smallest Font
Largest Font

GMN Lebak - Selepas menghadiri dan mengikuti Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Tahun, Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB Jaya) PAC Cipanas Kabupaten Lebak menggelar berbagai macam perlombaan yang berlangsung di halaman Sekretariat GRIB Jaya PAC Cipanas berlokasi di Pasar Anyar Desa Haurgajrug Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak, Banten Sabtu (17/08/2024).

Perlombaan ini selain untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bertema 'Nusantara Baru Indonesia Maju' dan sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme kepada peserta lomba. 

Meski ragam lomba yang diadakan kali pertama oleh GRIB Jaya PAC Cipanas, akan tetapi antusiasme seluruh peserta lomba tak perlu lagi di pertanyakan. Adapun jenis perlombaan yang di lombakan di bedakan menurut tingkatan yakni orang dewasa dan anak-anak. 

Jenis perlombaan tersebut antara lain tarik tambang, joged mempertahankan balon, karaoke, mengambil karet gelang didalam terigu, lari menggendong teman dan makan kerupuk.

Ketua GRIB Jaya PAC Cipanas, Mulyanudin yang akrab disapa Kang Mul mengatakan, dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Tahun pihaknya mengadakan berbagai macam lomba selain untuk menjalin silaturahmi, juga menunjukan rasa persatuan dan kesatuan yang menjunjung tinggi NKRI harga mati.

"Lomba ini diikuti oleh anggota ormas GRIB Jaya PAC Cipanas dan Masyarakat sekitar," kata Ketua GRIB Jaya PAC Cipanas, Mulyanudin.

Mul mengungkapkan, HUT RI ke-79 ini adalah momentum penting bagi kita semua untuk merenungkan perjuangan para pahlawan dan melanjutkan cita-cita mereka. 

"Sebagai bagian dari masyarakat, kami berkomitmen untuk berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik dan maju," sambungnya.

Sementara itu, Wakil Ketua GRIB Jaya PAC Cipanas, Bahroni yang akrab disapa Roni Jibril mengatakan," alhamdulilah kami GRIB Jaya PAC Cipanas di momen hari kemerdekaan ini menggelar berbagai macam perlombaan yang diikuti masyarakat dan anggota," paparnya.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan anggota yang sudah berkontribusi baik tenaga, pikiran dan harta sehingga acara ini dapat berjalan lancar," ucapnya.

Roni berharap di momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, semua lapisan masyarakat untuk tidak pernah melupakan sejarah bangsanya dengan cara melanjutkan perjuangan para pahlawan.

"Bangsa yang besar dan bermartabat adalah bangsa yang selalu ingat dan tidak akan lupa sejarah bangsanya," tutupnya. (Odih Kodari)

Editors Team
Daisy Floren