Selain Menawan, Pantai Setigi Heni Menyuguhkan Panorama Sunset Terindah di Lampung SelatanĀ 

Selain Menawan, Pantai Setigi Heni Menyuguhkan Panorama Sunset Terindah di Lampung SelatanĀ 

Smallest Font
Largest Font

GMN - Keindahan wisata alam Lampung Selatan tentunya selalu membuat takjub. Pantai Setigi Heni terkenal dengan panorama matahari (Sunset-nya) terbenamnya yang indah sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan ketika berkunjung. 

Pantai Setigi Heni yang terletak di Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Kota Lampung ini memiliki pasir putih dan air laut berwarna biru. Pantai ini semakin indah dan asri karena adanya pepohonan rindang di tepiannya. 

Terkait keamanan dan kenyamanan terjamin, karena dalam hal ini bekerjasama dengan OPD terkait. seperti, pelayanan kesehatan melalui Puskesmas terdekat dan Polres Lampung Selatan melalui Kpolpos di Kabupaten Rajabasa, sehingga wisatawan yang berkunjung merasakan nyaman. 

Wisatawan bisa menikmati keindahan pantai sepuasnya, karena pantai Setigi Heni merupakan salah satu pantai wisata yang mempunyai fasilitas lengkap untuk beristirahat atau sekedar duduk bersantai. Tak hanya itu, tersedia juga tempat parkir yang luas, musala, kamar mandi, toilet, dan taman bermain. 

Fasilitas pantainya sangat lengkap, bahkan terdapat kafe estetik bernama "Cafe Batok Kelapa".

Wisatawan bisa menikmati santapan ditemani pemandangan pantai yang menawan. 

Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan liburan panjang di pantai dapat berkemah di area yang telah disediakan. Pantai Setigi Heni buka mulai pukul 09.00 hingga 19.00 WIB. 

Harga tiket masuknya Rp 100 ribu sudah termasuk voucher makan di Cafe Batok Kelapa Rp 50 ribu. Tidak ada biaya parkir, karena sudah termasuk dalam biaya tiket masuk. 

Adapun lokasinya, Pantai Setigi Heni terletak di Desa Canggung, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Pantai ini sangat cocok dijadikan destinasi liburan lebaran hari raya.

Jangan lupa ajak keluarga atau kerabat untuk berlibur disini!. (Susilo)

Editors Team
Daisy Floren