Secara Daring Kapolres Buru Bersama Danki Brimob Yon A Kompi 3 Brimob Polda Maluku Ikuti Arahan Kapolda Maluku

Secara Daring Kapolres Buru Bersama Danki Brimob Yon A Kompi 3 Brimob Polda Maluku Ikuti Arahan Kapolda Maluku

Smallest Font
Largest Font

GMN Namlea - Kepala Kepolisian Resor Buru AKBP Sulastri Sukidjang, S.H., S.I.K., M.M yang didampingi oleh Danki Brimob Yon A Kompi 3 Pelopor Sat Brimob Polda Maluku AKP Max Mesdila mengikuti arahan Kapolda Maluku kepada Kapolres/Ta dan Perwira Sat Brimob pada Polda Maluku dan Jajaran via zoom meeting yang bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Buru, pada Rabu (6/6/2024).

Dalam arahan Kapolda Maluku kepada Kapolres/Ta dan Perwira Sat Brimob pada Polda Maluku dan jajaran bia zoom meeting diikuti oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, S.I.K., S.H., M.Hum, Irwasda Polda Maluku Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol, S.I.K, Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol Dostan M. Siregar, S.I.K, Kabid Propam Polda Maluku Kombes Pol Indera Gunawan, S.I.K, Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, S.I.K dan Kapolres/Ta dan para Danki Brimob Jajaran Polda Maluku.

Diawali dengan sambutan dan pengantar Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dansat Brimob dan Jajaran atas dedikasi, integritas dan loyalitas dalam pengabdian sebagai insan Polri, Brimob Polda Maluku selama ini cukup disegani dan diakui keberhasilan dalam setiap penugasan, baik operasi-operasi di daerah konflik, BKO dan satgas nusantara, penangangan konflik sosial dan penanganan bencana alam, Polri telah memberikan banyak pengharagaan baik itu pangkat, jabatan dan pendidikan bagi anggota Brimob yang dedikasi tinggi dan berprestasi, namun masih terdapat anggota  Brimob juga yang harus menerima sanksi dan hukuman dari yang ringan sampai dengan yang berat, berupa pemecatan dari Dinas Polri, pengembangan korps brimob saat ini sangat membutuhkan banyak personil brimob yang memiliki disiplin, dedikasi dan integritas serta loyalitas yang tinggi.

Selain itu juga, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum memberikan penekanan dalam arahan kepada Kapolda Maluku kepada Kapolres/Ta dan Perwira Sat Brimob pada Polda Maluku dan Jajaran via zoom meeting, Brimob Polda Maluku agar menjaga disiplin, jati diri, loyalitas dan integritas sebagai pasukan yang dibanggakan Polri, tingkatkan binrohtal, kebanggaan sebagai anggota Polri, terus bersyukur sebagai aparat negara dan ikhlas dalam melaksanakan tugas, tingkatkan terus kemampuan diri, kemampuan satuan, profesionalisme dan kemampuan sosial kemasyarakatan, para Danyon/Ki/Ton/Ru serta unsur Pimpinan agar laksanakan Wasdal setiap kegiatan opsnal dan waskat perilaku anggota dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, pedomani semua aturan yang mengatur kehidupan sebagai anggota Polri baik aturan kode etik, disiplin Polri dan aturan hukum lainnya, tingkatkan komunikasi dan koordinasi dengan Polres sebagai KOD dalam Harkamtibmas, melayani dan melindungi masyarakat, serta penegakan hukum, tingkatkan sinergitas dan jaga hubungan baik dengan satuan-satuan TNI didaerah masing-masing. (Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Ram Author