Sambut Idul Fitri 1445 H, DKM Darul Mu'minin Kumandangkan Takbir

Sambut Idul Fitri 1445 H, DKM Darul Mu'minin Kumandangkan Takbir

Smallest Font
Largest Font

GMN Lebak - Kumandang takbir terdengar jelas dari Masjid Darul Mu'minin, Kp.Sukamaju, Blok Pasir Madang, Ds.Talagahiyang, Kec.Cipanas, Kab.Lebak selepas adzan Isya, Selasa (9/4/2024) malam.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, La illaha illallahu wallahu Akbar, Allahu Akbar WA lillahiilham," terdengar dari speaker masjid. 

Pemerintah indonesia melalui Kementrian Agama (Kemenag) resmi menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1445 H jatuh pada Rabu (10/4/2024). Hal ini diumumkan setelah Kemenag menggelar Sidang Isbat penentuan 1 Syawal 1445 Hijriah di kantor pusat Kemenag, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2024) petang. 

Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Darul Mu'minin, Anwarudin Putra Pamungkas mengatakan bahwa tadi pada jam 19.00 WIB dari Kemenag RI memberikan informasi melalui televisi terkait penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah.

“Ya, kami setelah mendapatkan informasi dari Kemenag RI, bahwa 1 Syawal 1445 Hijriah jatuh pada Tanggal 10 April 2024 hari Rabu besok, kami langsung kumandangkan takbir” ujarnya pada Selasa, (9/4/2024) malam. 

Menurut Pria yang dikenal dengan sapaan Ustadz Awang ini Mengungkapkan, momentum gema takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah guna mensyiarkan dan membumikan Islam ke seluruh penjuru dunia.

"Ramadhan telah mengajarkan kepada kita akan kekuasaan Allah. Pelajaran yang sudah seharusnya menumbuhkan sikap tawadhu. Yaitu, senantiasa merendahkan diri kepada Allah dan tidak berbuat semena-semena terhadap sesama." ujarnya. 

Awang berharap, semoga momentum Ramadan dan Idul fitri ini dapat meningkatkan kesadaraan bersama merajut persaudaraan, menyudahi segala bentuk perselisihan dan caci maki, menggantinya dengan sikap saling mendoakan untuk kemaslahatan umat islam, kebaikan semua, dan juga kemajuan Indoensia. 

“Insya Allah, kami akan mengadakan solat Idul Fitri di Masjid Darul Mu'minin,” terangnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang berada di sekitaran Masjid Darul Mu'minin, agar memakmurkan masjid dengan mengumandangkan takbir di masjid terdekat. 

“Kami juga segenap pengurus DKM Masjid Darul Mu'minin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Semoga semua amal ibadah kita selama Ramadan dicatat sebagai amal soleh yang membawa kepada ridhonya Allah SWT di dunia dan akhirat Aamiin,” ungkapnya. (Odih Kodari)

Editors Team
Daisy Floren