Raden Adipati: Dengan Rembuk Tani, Permasalahan Masyarakat Terlihat

Raden Adipati: Dengan Rembuk Tani, Permasalahan Masyarakat Terlihat

Smallest Font
Largest Font

WAY KANAN (GMNews) – Melalui silaturahmi dan Rembuk Tani seperti ini, dapat melihat permasalahan-permasalahan masyarakat dan melakukan langkah terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., dalam acara Rembuk Tani di Kampung Tanjung Rejo, Kecamatan Negeri Agung, Rabu (15/01/2020).

Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya diawal pidatonya memakai pengantar pidato Bahasa Lampung Way Kanan, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor: 060/59/1-II/WK/2017 tanggal 25 April 2017 tentang Ketentuan Pengunaan Bahasa Lampung Way Kanan setiap Hari Rabu sebagai bentuk pelestarian Bahasa Daerah.

“Rembuk Kampung merupakan salah satu cara tatap muka antara pemimpin dan rakyatnya, oleh karenanya merupakan suatu kebahagiaan bagi saya bisa hadir ditengah-tengah para petani di Kampung Tanjung Rejo, Kecamatan Negeri Agung, pada hari ini,” ujar Adipati.

Kunjungan yang dilakukan hingga ke kampung-kampung merupakan bentuk kecintaan saya dengan masyarakat, sambung Adipati, karena banyak hal yang bisa didapat dari kunjungan ini, bisa melihat secara langsung keadaan masyarakat Way Kanan.

“Berbagai program-program pembangunan yang telah kita lakukan selama ini sesuai visi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing. Baik itu pembangunan dibidang infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, UMKM dan sebagainya,” pungkasnya.(omy)

Editors Team
Daisy Floren