Polres Tubaba Gelar Aksi Tanam Tiga Ribu Bibit Pohon

Polres Tubaba Gelar Aksi Tanam Tiga Ribu Bibit Pohon

Smallest Font
Largest Font

TULANGBAWANG BARAT (GMNews) – Polres Tulangbawang Barat bersama jajaran menggelar aksi penghijauan dengan penanaman 3.000 bibit pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan, Jumat (10/01/2020).

Prosesi penanaman bibit pohon tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Tulangbawang Barat, AKBP Hadi Saepul Rahman bersama Bupati Tulangbawang Barat yang diwakili Asisten III, Wakil DPRD, Dinas Pertanian, Danlanut, Kodim, tokoh masyarakat, dan lembaga ormas Pers.

”Hingga saat ini, sebanyak 3.000 bibit pohon berbagai jenis, Mangga, Durian, Sirsak, Nangka, Kelengkeng, Alpokat, dan Albasiya, berhasil ditanam di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Tulangbawang Barat,’’ ujar Kapolres .

Kapolres menambahkan, selain untuk penghijauan, aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh jajarannya tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk meminimalisir terjadinya bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi.

Lanjutnya, aksi penanaman pohon ini memang akan terus dilaksanakan di seluruh lokasi di wilayah hukum Polres Tulangbawang Barat, sehingga gerakan ini dapat mendorong kepedulian akan lingkungan.

”Semoga pohon-pohon ini bisa terawat dengan baik, tumbuh besar dan bermanfaat untuk semua orang, apalagi dengan banyaknya pohon yang ditanam akan membuat lingkungan terlihat lebih indah dan sehat bagi masyarakat Tubaba,” pungkasnya. (elwan)

Editors Team
Daisy Floren