Polres Lamteng Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Polres Lamteng Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Smallest Font
Largest Font

GUNUNG SUGIH (GMNews) – Jajaran Polres Lampung Tengah mendeklarasikan pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rabu (22/1/2020).

Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma menerangkan bahwa dilakukanya penandatanganan Pakta Integritas ini sesuai dengan program reformasi birokrasi Polri sebagai wujud keseriusan Polri, khususnya Polres Lampung Tengah dalam mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Hari ini kami mencanangkan Pembangunan Zona Intergritas, menuju wilayah bebas dari korupsi, wilayah birokrasi bersih dan melayani. Kami berpedoman, seluruh anggota untuk melakukan perubahan dalam aspek pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” ujar Kapolres AKBP I Made Rasma.

Komitmen pencanangan pembangunan Zona Integritas ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Kapolres Lampung Tengah, AKBP I Made Rasma bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Lamteng.

“Kami juga menyiapkan personel pengembangan organisasi di pusdik serta menyadari bahwa dalam layanan publik masih banyak kekurangan dan kendala. Dengan dicanangkannya zona integritas ini, kami berkomitmen melakukan penataan sistem penyelenggaraan pelayanan publik sehingga bisa melayani masyarakat dengan cepat dan profesional,” terangnya.
Dia mengajak untuk bersama meningkatkan kinerja sesuai dengan slogan bersih, gesit, unggul, waspada dan akuntabel serta berintegritas.

“Slogan itu untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Personil yang bertugas di polres dan polsek melakukan perubahan fundamental pelayanan masyarakat,” imbuhnya.

Sementar Ketua DPRD Lampung Tengah, Sumarsono yang hadir dalam kegiatan ini, mengapresiasi langkah Polri dalam pembangunan Zona Integritas.

“Kami mengapresiasi hal ini, karena dalam integritas akan ada peningkatan bagaimana mereka melakukan oeningkatan pelayanan, kami berharap akan ada banyak peningkatan setelah ini,” terang Sumarsono.

(tw)

Editors Team
Daisy Floren