Pimpin Jumat Curhat, Wakapolri dan Rombongan Kunjungi Masyarakat di Pulau Penyengat 

Pimpin Jumat Curhat, Wakapolri dan Rombongan Kunjungi Masyarakat di Pulau Penyengat 

Smallest Font
Largest Font

GMN Tanjungpinang - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dan bansos. Yang mana Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Sc., untuk mendekatkan Polri kepada masyarakat. 

Dalam kegiatan tersebut Wakapolri Komjen. Pol. Agus Adrianto, S.H., M.H., berkesempatan hadir langsung dan memimpin kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan di adat Pulau Penyengat, Jumat (02/02/2024). 

Wakapolri Jenderal. Pol. Dr.Agus Adrianto, S.H.,M.H. beserta rombongan terlebih dahulu menunaikan salat Jumat di Masjid Agung Sultan Riau Penyengat dan berziarah ke makam pahlawan nasional Raja Haji Fisabilillah. 

Dalam arahannya Wakapolri Komjen. Pol. Agus Adrianto, S.H., M.H., mengatakan Program Jumat Curhat merupakan komunikasi dua arah antara Polri dan masyarakat dalam membahas permasalahan terkait Kamtibmas di Masyarakat. 

Lalu kata Agus, ada beberapa pelayanan Polri kepada masyarakat nantinya akan menjadi masukan masyarakat sebagai feedback yang akan dijadikan sebagai sarana peningkatan kinerja Polri ke depan. 

Salah satu tokoh agama yang hadir dalam acara Jumat Curhat, H. Raja Al Hafiz menyampaikan apresiasinya atas inovasi yang telah dilakukan Polresta Tanjungpinang yaitu aplikasi 'Penyengat' untuk menyelesaikan permasalahan yang melekat di masyarakat. 

Kemudian yang kedua, terkait pembangunan di Pulau Penyengat dinilainya sangat luar biasa. “Kami bersama-sama mengusulkan agar Tugu Bahasa Melayu dan Tugu Bahasa Indonesia dapat didirikan di Pulau Penyengat,” katanya.

Dijelaskannya pula, di belakangnya terdapat Balai Adat Indra Perkasa yang masih perlu perbaikan total, serta penyelesaian jalan lingkar yang belum rampung. 

Menanggapi hal tersebut, Wakapolri Komjen. Pol. Agus Adrianto, S.H., M.H., mengatakan pihaknya juga memastikan jalan lingkar tahun 2024 akan segera selesai. "Soal perbaikan gedung, akan ada bantuan dari saya," kata Agus. 

Selain itu, salah satu ibu rumah tangga juga mengeluhkan, langkanya air bersih saat musim kemarau. 

Melanjutkan pernyataan sang ibu, Wakapolri Komjen. Pol. Agus Adrianto, S.H., M.H., memerintahkan Kapolresta Tanjungpinang untuk mengecek apa saja permasalahan dan penyebabnya. 

Dalam kesempatan itu Agus menyampaikan imbauannya bahwa Jumat Curhat merupakan program terpusat yang digagas Kapolri dan kegiatan ini akan terus berlanjut. 

"Adanya program Jumat Curhat ini agar Polri memahami dan mengetahui permasalahan apa saja yang terjadi terkait kamtibmas di masyarakat," sambungnya. 

Penyerahan Bantuan Sosial pun dilakukan oleh Wakapolri beserta Pejabat Polda Kepulauan Riau kepada Masyarakat Pulau Penyengat. Bantuan sosial yang diberikan sebanyak 270 paket. Kemudian kegiatan diakhiri dengan foto Bersama. (Ws)

Editors Team
Daisy Floren