Pilkati Serentak 2020 Diikuti Lima Tiyuh

Pilkati Serentak 2020 Diikuti Lima Tiyuh

Smallest Font
Largest Font

Tulangbawang Barat, garismerahnews.com – Pemilihan kepala tiyuh Kabupaten Tulangbawang Barat tahun 2020 dipastikan diikuti 5 tiyuh.

Mansyur Yusoef, S.E., M.M. Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Tulangbawang Barat mengatakan rencana pemilihan akan diselenggarakan dipertengahan Mei 2020.

“Di Kecamatan Tulangbawang Tengah ada 3 tiyuh, yaitu Tiyuh Panaragan, Tiyuh Penumangan Baru dan Tiyuh Mulya Kencana. Sedangkan 2 tiyuh lain berasal dari 2 kecamatan, yaitu Tiyuh Gunung Katun Tanjungan dari Kecamatan Tulangbawang Udik dan Tiyuh Bangun Jaya dari Kecamatan Gunung Agung,” ucap Mansyur, Kamis (9/1/2020).

Selanjutnya Mansyur Menegaskan bahwa pihaknya hanya sebatas bertugas monitoring dan mensosialisasikan ke Badan Permusyawaran Tiyuh (BPT) dan seterusnya BPT yang membentuk panitia pemilihan.

“Untuk jumlah kandidat yang maju dalam pemilihan, akan kita ketahui dari panitia pemilihan masing-masing tiyuh. Tahapannya, di Januari para panitia sudah mensosialisasikan kepada masyarakat akan adanya pemilihan kepala tiyuh. Tahapan selanjutnya yaitu membuka pendaftaran, memverifikasi berkas calon, dan penentuan nomor urut calon,” tandas Mansyur. (elwan)

Editors Team
Daisy Floren