Perbaikan Jaringan, Disdukcapil Lamtim Hentikan Sementara Pelayanan

Perbaikan Jaringan, Disdukcapil Lamtim Hentikan Sementara Pelayanan

Smallest Font
Largest Font

LAMPUNG TIMUR (GMNews) –
Pelayananan pembuatan dokumen kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Timur untuk sementara dihentikan.

Plt Kepala Disdukcapil Syahmin Saleh melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Kependudukan Idra Gandi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Lampung Timur karena sementara pelayanan terpaksa terhenti, hal tersebut dilakukan guna melakukan perbaikan jaringan dan penginstalan server SIAK versi terbaru.

“Diberitahukan kepada seluruh masyarakat bahwa Disdukcapil Lampung Timur untuk sementara menghentikan pelayanan selama dua yaitu 16-17 Januari 2020, dan akan aktif atau normal kembali pada Senin, 20 Januari 2020,″ ungkapnya.

Sebelumnya, pihak Disdukcapil mulai hari Selasa, 14 Januari 2020 kemarin sudah menyampaikan secara tertulis di loket pelayanan Disdukcapil atas gangguan tersebut .

“Memang hampir beberapa bulan terahir ini banyak sekali keluhan dari berbagai lapisan masyarakat terkait dengan data yang ada di Disdukcapil yang tidak sinkron atau tak terbaca baik di perbankan, BPJS maupun imigrasi,” kata Indra menjelaskan.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihak Disdukcapil sudah mengupayakan aktifasi data untuk dikirim ke pusat, akan tetapi tetap saja masih menyisakan masalah.

“Oleh karna itu, pihak Disdukcapil melakukan perbaikan software server dan penginstalan ulang ke pusat” jelasnya.

Kemudian Indra berharap beberapa kendala tersebut bisa teratasi dan kepada masyarakat agar bersabar serta mengerti dengan situasi saat ini.

“Terkait dengan jaringan maupun kevalidan data, dengan dilakukannya penginstalan maupun perbaikan, Insya Allah Senin (20/01) pelayanan bisa kembali normal,” tutup dia.

(mn)

Editors Team
Daisy Floren