Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Pulau Pisang

Pengukuhan Karang Taruna Kecamatan Pulau Pisang

Smallest Font
Largest Font

PESISIR BARAT (GMNews) – Hari terahir Pengukuhan Karangtaruna, Ketua Karang Taruna Kabupaten melantik Ketua Karangtaruna Kecamatan Pulau Pisang.

Karang taruna merupakan wadah maupun organisasi kepemudaan yang berada di desa, kegiatannya ini untuk memajukan, membantu serta mendukung semua kegiatan yang ada di desa, Rabu (5/11/2020).

Suryadi, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat dalam sambutan mengatakan karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat, khususnya generasi muda di wilayah desa/kelurahan/kecamatan.

“Karang taruna sebagai tenaga penggerak pembangunan kesejahteraan sosial memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat desa untuk dapat meningkatkan potensi dan peran aktifnya, diperlukan upaya koordinasi, kolaborasi, komunikasi dan kerjasama antar karang taruna,” kata Suryadi.

Masih kata dia, hari ini adalah hari terahir pengukuhan karangtaruna di sebelas kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

“Alhamdulillah hari ini hari terakhir kita melakukan pengukuhan karang taruna di 11 kecamatan,” ujarnya

Karangtaruna di setiap kecamatan mempunyai tujuan yang sama, dimana setiap kecamatan/desa di Kabupaten Pesisir Barat pemuda pemudinya harus bangkit, kreatif serta aktip dalam permasalahan sosial.

“Harapan saya pemuda-pemudi di Kabupaten Pesisir Barat yang pertama kami membentuk karang taruna di kecamatan dan pekon untuk menggali potensi yang ada di setiap pekon masing-masing,” ujarnya.

Lanjutnya, semoga dengan dilakukan pengukuhan karangtaruna kecamatan pulau pisang pemuda pemudi kecamatan pulau pisang lebih bisa mendorong dan memajukan objek wisata yang ada di kecamatan pulau pisang.

(byg)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author