Pengprov Lemkari Lampung Juara Umum ke-3 Kejurnas Karate Lampung Open 2019

Pengprov Lemkari Lampung Juara Umum ke-3 Kejurnas Karate Lampung Open 2019

Smallest Font
Largest Font

Bandar Lampung, garismerahnews.com – Pengurus Provinsi Lembaga Karate-Do Indonesia Lampung keluar sebagai Juara Umum III pada Kejuaraan Nasional Karate Lampung Open 2019 yang berlangsung di GOR Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Bandarlampung (29/12/2019).

Hasil akhir perolehan medali sebagai berikut, di tempat pertama Pengprov KKI Lampung meraih 21 emas, 14 perak dan 14 perunggu. Tempat kedua yaitu GOJUASS Lampung dengan 6 emas, 1 perak, 2 perunggu dan tempat ketiga adalah Pengprov LEMKARI Lampung yang meraih 5 emas, 3 perak, 13 perunggu. Peringkat empat yaitu BKC Lampung dengan 4 emas, 4 perak, 5 perunggu, sedangkan Inkai Lampung berada diperingkat lima dengan 3 emas, 4 perak, 5 perunggu.

Pengprov LEMKARI Lampung selain sebagai juara umum ketiga, atlet mereka atas nama Riski Adinata meraih Tropi Best of The Best Junior Putra.

Sebelum upacara penutupan berlangsung, Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi menyempatkan hadir ke lokasi pertandingan Kejurnas Karate Lampung Open 2019. Gubernur didampingi Ketua Harian KONI Lampung Hannibal menyerahkan medali kumite kelas -76 Kg Junior Putra.

“Alhamdulillah kejuaraan ini sukses kami laksanakan. Dan perolehan medali terbanyak lima besar dikuasai Lampung,” kata Hannibal, Ketua Umum Forki Lampung.

Hannibal menambahkan, Forki Lampung tengah menyusun program untuk bisa kembali menggelar kejuaraan serupa tahun depan. Dia juga mengatakan sukses kejuaraan ini tidak terlepas dari dukungan dan bantuan Pemerintah Provinsi terutama Bapak Gubernur, serta pihak terkait dan seluruh panitia.

Ditempat lain Manager Kontingen Pengprov Lemkari Lampung memberi tanggapannya.

“Alhamdulillah urutan ke 3, Selamat bagi yang sudah mendapatkan hasil terbaik dengan membawa medali untuk Lemkari Lampung yang kita cintai khususnya ranting tempat berlatih,” ujar Kompol. Joni Aripin.

“Dan yang mendapatkan medali harus kita catat sebagai standar latihan berikutnya guna mencapai Lemkari gemilang, dan yang belum berprestasi hal ini menjadi motivasi untuk regenerasi,” tambahnya.

“Selamat dan terimakasih untuk teman-teman pelatih atas dedikasinya sehingga atlet Pengprov Lemkari Lampung berhasil menduduki peringkat 3 umum. Semoga menjadi penambah semangat kita semua, untuk memberikan prestasi terbaik buat Lemkari Lampung,” tegas Arief Nugroho SE.,M.Si., Ketua Harian Pengprov Lemkari Lampung. (root)

Editors Team
Daisy Floren