Pemprov Lampung Akan Gelar Pasar Murah di Lampung Utara

Pemprov Lampung Akan Gelar Pasar Murah di Lampung Utara

Smallest Font
Largest Font

LAMPUNG UTARA (GMNews) – Pemerintah Provinsi Lampung berencana menggelar pasar murah di Lampung Utara.Hal tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat Ramadan 2021.

”Insha Allah jika tak ada halangan pasar murah di Lampura ada dua titik, satu dari subsidi Pemprov Lampung dan satu lagi dari nonsubsidi yang diberikan para pelaku usaha,” ujar Kadisdag Lampura Hendri, melalui sambungan telepon, Minggu (18/04/2021).

Untuk lokasinya, lanjut Hendri, masih akan dirapatkan bersama dan mencari lokasi yang memang mudah di jangkau masyarakat.

Adapun teknis penjualan, masyarakat hanya cukup menebus kupon yang akan dibagikan sebesar 50 persen dari harga yang memang sudah diambil dari distributor secara langsung.

”Jadi nantinya kalau beras itu umumnya harganya Rp 10 ribu per kilogram, di pasar murah akan dijual seharga Rp 9 ribu per kg. Kalau ada 5 kg beras, artinya Rp 45 ribu dan masyarakat hanya membayar sebesar Rp 22.500.”

“Begitu juga untuk gula, minyak dan telur,” jelas Hendri.

Untuk jumlahnya, terus Hendri, jika tidak ada pembatasan.

Akan ada total sekitar 4.000 paket sembako yang akan dijual.

Sementara untuk pasar murah yang akan disubsidi beberapa perusahaan yang ada di Lampung, belum ditentukan kapan pelaksanaanya.

Namun, tetap akan digelar saat bulan Ramadan 2021.

“Kami menstimulankan pertumbuhan perekonomian dan meningkatkan daya beli masyarakat.”

Mengingat dalam masa pandemi Covid-19 saat ini daya beli masyarakat berkurang,” tandas Hendri.

Editors Team
Daisy Floren