Pemkot Lampung di 2020, Beri Anggaran Milyaran untuk Marka Jalan

Pemkot Lampung di 2020, Beri Anggaran Milyaran untuk Marka Jalan

Smallest Font
Largest Font

Bandar Lampung, garismerahnews.com – Anggaran pemeliharaan marka jalan kota dengan pagu APBD 2020 sebesar Rp5,6 miliar telah disiapkan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Kepala Dishub Kota Bandar Lampung Ahmad Husna yang kami temui mengatakan, pemeliharaan marka jalan akan dilakukan hampir menyeluruh pada wilayah Kota Bandar Lampung, yaitu sebesar 60%.

“Seluruh akses jalan utama di Kota Bandar Lampung akan mendapat perawatan marka, dikarenakan marka jalan di Kota Bandar Lampung sudah banyak yang memudar bahkan terhapus,” ujar Husna, Saat ditemui ,Senin (7/1/2020).

Perawatan marka jalan yang dianggarkan tahun 2020 ini, menyentuh empat titik, yakni utara, timur, selatan dan barat. Menurutnya, banyak marka jalan yang telah terhapus seringkali menyulitkan para pengguna jalan untuk tertib dalam berlalu lintas. Dengan adanya, pengaplikasian pembuatan marka jalan dapat meminimaliris kecelakaan lalu lintas.

Saat ini, pihak Dishub tengah melakukan lelang tender, untuk target pengerjaan proyek yang akan dilaksanakan pada awal bulan Februari dan selesai pada April 2020.

Dalam kesempatan siang itu dirinya berharap, dengan adanya pemeliharaan marka jalan ini, para pengendara di Kota Bandar Lampung dapat lebih berhati-hati dalam berkendaraan. (kie)

Editors Team
Daisy Floren