Pemerintahan Kampung Negara Batin Salurkan BLT Dari Dana Desa Tahap Satu Sebelum Ramadhan

Pemerintahan Kampung Negara Batin Salurkan BLT Dari Dana Desa Tahap Satu Sebelum Ramadhan

Smallest Font
Largest Font

GMN Waykanan - Pemerintah kampung Negara Batin melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahap ke-1 tahun 2024, yaitu untuk periode bulan Januari, Februari, dan bulan Maret. 

Adapun penerima bantuan sebanyak 45 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang dilaksanakan di kantor kepala Kampung Negara Batin  Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan. Senin (04/03/2024).

Hadir dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD tersebut Camat Negara Batin, Bhamkamtimas Babinsa, Ketua BPK, Pendamping Lokal Desa (PLD )Kepala kampung Burniat SH, Sekdes, Kasi, Kadus, RT dan para penerima BLT-DD.

Sebelum kegiatan penyaluran, Burniat SH  mengatakan, untuk teknis penyaluran BLT ini tentunya kita mengacu sesuai dengan kriteria  dengan prioritas untuk warga yang lanjut usia, serta kehilangan mata pencaharian, dan warga yang termasuk miskin ekstrim, maka pihak pemerintah kampung negara batin sebelum melaksanakan pembagian BLT ini, tentunya melalui proses tahapan pun sudah dijalankan melalui musyawarah. 

Untuk pencairan BLT DD ini sebesar Rp.900 ribu untuk 3 Bulan, yaitu bulan Januari, Bulan Februari dan Bulan Maret, dimana setiap bulannya sebesar Rp. 300 ribu, jadi total yang diberikan pada hari ini per-KPM sebesar Rp. 900 ribu degan total 45 KPM.

Burniat juga berharap, untuk bantuan BLT DD tersebut agar dapat digunakan masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok apalagi minggu kedua bulan Maret sudah masuk bulan suci Ramadhan sehingga bantuan tersebut dapat berguna, dapat bermanfaat bagi KPM.

Tempat yang sama Camat Negara Batin  Edy Saputra S.Kom.MM menegaskan dalam sambutannya bahwa bantuan BLT-DD ini telah sesuai dengan kriteria  dan hasil musyawarah kampung yang telah di laksanakan sebelum pembagian  BLT-DD dan saya berharap kepada keluarga penerima mampaat agar bantuan yang sumber dari dana desa ini di gunakan sebaik mungkin agar bisa bermanfaat (Dalton)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author