PEMERHATI POLITIK DAN USAHAWAN KONDANG ASAL SOLO ANGKAT BICARA TERKAIT PENTINGNYA WAWASAN KEBANGSAAN

PEMERHATI POLITIK DAN USAHAWAN KONDANG ASAL SOLO ANGKAT BICARA TERKAIT PENTINGNYA WAWASAN KEBANGSAAN

Smallest Font
Largest Font

Jakarta- GMNews

Pemerhati politik dan usahawan serta motivator Sogol Suryo Sadino angkat bicara terkait wawasan kebangsaan ,melihat generasi sekarang ini terlena oleh kemajuan teknologi hingga lupa dengan wawasan wawasan buat pondasi sebagai generasi penerus bangsa.

Untuk menghadapi tantangan dari dalam dan luar serta membantu dalam menjaga keutuhan NKRI, cara yang paling penting adalah memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Beliau menegaskan dengan merajut persatuan dan kesatuan bangsa, masyarakat dapat bersatu padu dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada dan mempertahankan integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut pemerhati politik ini ada beberapa hal dimana yang harus di perhatikan antara lain
Para pendiri bangsa Indonesia telah menyadari bahwa sebagai negara majemuk, ada ancaman dari dalam negeri yang harus dihadapi.

Keanekaragaman suku, budaya, daerah, dan agama di Indonesia dapat menjadi pemicu konflik dan perpecahan yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Namun, sebagai warga negara Indonesia, kita harus mengapresiasi kekayaan kemajemukan yang dimiliki oleh negara ini.

Oleh karena itu, pilar-pilar kebangsaan seperti NKRI, UUD 1945, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika harus ditekankan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang wawasan kebangsaan.
Menurutnya Hal ini dapat mengurangi potensi konflik dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Editor dan publisher
Ajisaka

Editors Team
Daisy Floren