Pastikan Aman dan Kondusif, Polda Kepri bersama Forkopimda bersatu Sambut Malam Tahun Baru 2024

Pastikan Aman dan Kondusif, Polda Kepri bersama Forkopimda bersatu Sambut Malam Tahun Baru 2024

Smallest Font
Largest Font

GMN Batam - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) berserta Forkopimda Provinsi dan Kota Batam bersatu dalam kegiatan memastikan di Lapangan Engku Putri, Provinsi Kepri, Kota Batam, aman dan kondusif. Dan malam tahun baru 2024, dihadirkan sebagai momen yang berkesan. 

Melalui video conference bersama Kapolri, seluruh jajaran Polri memberikan laporan situasi malam Natal dan Tahun Baru yang penuh keamanan tersebut. 

“Dari Sabang sampai Merauke suasana damai menyelimuti Indonesia, 48 titik aktivitas masyarakat tergabung dalam sinergi keamanan yang erat antara aparat keamanan dan mitra Kabtibmas. Tanpa ada kejadian mencolok, Kepri telah menunjukkan kinerja pengamanan yang solid,” kata Irjen Pol. Yan Fitri Halimansyah, Kapolda Kepri, Senin malam (1/1/2024) 

Menurut dia, tantangan cuaca menjadi fokus utama karena pada musim hujan kecepatan angin melebihi 100 km/jam berpotensi membahayakan transportasi laut. 

"Oleh karena itu, Polri memberikan imbauan kepada para pelaku usaha perikanan untuk meningkatkan kewaspadaan, memastikan ketersediaan jaket pelampung di setiap kapal, dan mempertimbangkan untuk membatalkan atau menunda pelayaran jika cuaca tidak mendukung," lanjutnya. 

Lanjut dia memastikan, penempatan personel pun disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing daerah, khususnya di wilayah ramai seperti Batam dan Bintan. 

"Sebanyak 639 personel disiagakan untuk mengamankan 48 titik kegiatan pengamanan malam tahun baru, termasuk 327 gereja yang menggelar ibadah Natal. Dan jumlah personel pengamanan sebanyak 1.797 orang gabungan instansi terkait, ujarnya. 

Orang nomor satu di Polda ini menyatakan, peningkatan keamanan juga berdampak pada tempat wisata dan gereja yang merayakan misa Natal dan Tahun Baru, sehingga masyarakat Kepri tampak antusias menyambut tahun 2024. 

“Kami Polri tentunya berharap langkah tersebut dapat menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. masyarakat Kepri menyambut tahun baru yang ceria ini,” imbuhnya.

Editors Team
Daisy Floren