Operasi Lilin Seligi 2023: Tim pengawasan Polda Kepri, Lakukan Audit di Polres Bintan

Operasi Lilin Seligi 2023: Tim pengawasan Polda Kepri, Lakukan Audit di Polres Bintan

Smallest Font
Largest Font

GMN Bintan - Tim pengawasan Operasi Lilin Seligi 2023 Polda Kepri melakukan audit pelaksanaan Operasi Lilin Seligi 2023 Polres Bintan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan melakukan pengawasan di wilayah hukumnya masing-masing, Rabu (27/12/2023).

Kedatangan tim disambut langsung oleh Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M, Wakapolres Bintan dan sejumlah Pejabat Utama Polres Bintan.

Ketua tim Wasops Itwasda Polda Kepri dipimpin Kombes Pol. Eko Budhi P, S.I.K. mendatangkan beberapa personel sebagai pemeriksa untuk melakukan pengawasan. 

Sebelum tiba di Polres Bintan, rombongan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan di Pos Pelayanan Bulang Linggi Tanjung Uban. 

Saat melaksanakan audit di Pos Pelayanan Bulang Linggi Tanjung Uban, Tim Wasop didampingi Kabagops Polres Bintan AKP Monang P. Silalahi, S.H., Kasat Polairud Polres Bintan AKP Sugiono, Kasiwas Polres Bintan Iptu T.P. Sipahutar, S.H.

Di Pos Pelayanan Bulang Linggi Tanjung Uban, Tim Wasops melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan kesiapan personel, administrasi pos seperti surat perintah, rencana kegiatan, laporan hasil kegiatan, tabulasi kegiatan, SOP pos pelayanan dan buku transfer. 

Kemudian, Tim memberikan arahan kepada personel yang melaksanakan tugas di Pos Pelayanan Bulang Linggi, untuk memberikan penyuluhan jaminan sosial kepada penumpang dan awak kapal penyeberangan, mengenai standarisasi keberangkatan dan angkutan laut. 

Pemeriksaan tersebut meliputi kesesuaian life jaket pelampung penumpang, barang inventaris negara, dan petugas jaga diminta menjaga kesehatan serta menjalankan tugasnya dengan rasa tanggung jawab.

Kemudian, setelah Tim Wasops melakukan peninjauan di Pos Pelayanan Bulang Linggi, tim selanjutnya melakukan peninjauan di Pos Simpang Penaga. 

Setelah keluar dari Posko Simpang Penaga, Tim Wasop menuju Polres Bintan, sesampainya di Polres Bintan, tim disambut langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. 

Di Polres Bintan, tim melakukan penyelidikan dan pemeriksaan mendalam terhadap Kasatgas Operasi Lilin Seligi 2023 Polres Bintan, yang dilakukan di Gedung Sarja Arya Racana (SAR) Polres Bintan. 

Dalam pemeriksaan tersebut, tim didampingi Wakapolres Bintan selaku Wakapolres, Kompol Amir Hamzah, S.H., M.H., Karendal Ops AKP Monang P. Silalahi, S.H, Kaanevopsres dan Kaposko. 

Usai melakukan pemeriksaan dan penyelidikan mendalam, di Polres Bintan, Tim Wasops menuju pengecekan Pos Pelayanan Pantai Trikora. 

Di Pos Pelayanan dan Pos Keamanan, Ketua Tim memberikan petunjuk dan arahan agar petugas yang bertugas di Pos Pelayanan dan Pos Keamanan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Bagi petugas yang bertugas baik di pos pelayanan, maupun di pos pengamanan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Petugas harus selalu mengayomi masyarakat, melayani masyarakat secara kemanusiaan,” ujar Kombes Pol Eko Budhi P, S.I.K. 

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Wasops Polres Bintan sehingga personel yang melaksanakan Operasi Lilin Seligi 2023 dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan arahan Tim. 

Disampaikannya, kedatangan Tim Wasop Polda Kepri di Polres, untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan baik terhadap peralatan operasional di Polres Bintan maupun peralatan operasional di pos pelayanan dan pos pengamanan.

“Segala saran dan masukan dari Tim Wasops akan kami laksanakan agar operasi Lilin Seligi 2023 Polres Bintan dapat mencapai tujuannya sesuai dengan rencana operasional. Semoga pelaksanaan Operasi Lilin Seligi 2023 Polres Bintan Tahun ini dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.. (Ws)

Editors Team
Daisy Floren