Oknum Kepala Sekretariat PPK Kecamatan Buana Pemaca Potong Dana Bimtek Dan Pelatihan

Oknum Kepala Sekretariat PPK Kecamatan Buana Pemaca Potong Dana Bimtek Dan Pelatihan

Smallest Font
Largest Font

GMN OKU Selatan - Oknum kepala Sekretariat PPK kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten OKU Selatan Eds, diduga telah memotong dana Bimtek dan pelantikan KPPS.

Bimtek dan pelatihan KPPS ini menurut narasumber yang sengaja datang menemui kami pada Januari 2024, bahwa Bimtek dan Pelatihan KPPS tersebut digelar pada tanggal 27-28 Januari Tahun 2024 di Gedung Biru, Desa Lubar, Kecamatan Buana Pemaca, OKU Selatan (Sesuai permintaan narasumber, nama tidak disebut dalam media ini)

"Bimtek dan Pelatihan KPPS ini digelar pada Tanggal 27-28 - Januari - 2024 di Gedung Biru desa Lubar. Bimtek dan pelatihan ini diikuti 450 peserta. Jelas narasumber.

Lebih jauh narasumber mengatakan.

"Dalam Bimtek dan Pelatihan ini kami diberi uang sebesar Rp 250.000 per orang, namun fakta yang kami terima hanya Rp.200.000, uang yang kami terima ini diberikan langsung oleh PPK Kecamatan bpk Eds. Uang tersebut sudah dimasukkan didalam amplop berwarna putih,ungkap narasumber.

Eds ini, selain menjabat PPK dia juga menjabat sebagai staf di Kecamatan.

Terkait dengan dugaan pemotongan dana milik KPPS kecamatan Buana Pemaca yang diduga dilakukan oleh Eds, maka kami mengkonfirmasi kepada Eds.

"Waktu pengambilan dana kemaren tidak bisa di bill sekali gus, sehingga sisanya akan dibayarkan hari ini, Sabtu 3/1/2024, ujarnya

Semestinya Dana tersebut dibayar cash pada tanggal 27-28/Januari/2024, namun diduga dana tersebut akan dipotong oleh Eds. (jmh)

Editors Team
Daisy Floren