Misyadin : Mantan Kepala Desa, Serasa Bermimpi Bisa Duduk di Kursi Dewan

Misyadin : Mantan Kepala Desa, Serasa Bermimpi Bisa Duduk di Kursi Dewan

Smallest Font
Largest Font

GMN, Muaradua - Tak terasa waktu sudah berjalan enam bulan usai pemilihan legislatif dalam Pileg serentak yang berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu di Kabupaten OKU Selatan. Atas izin-Nya, saudara kami Misyadin selaku pembina terpilih dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. Beliau terpilih melalui dapil 2 dengan perolehan 1476 suara. Kami semua merasa bangga dengan keberhasilan itu. Semua itu, tidak terlepas dari Do'a kita semua dan kehendak Yang Maha Kuasa.

Waktu berlalu, tak terasa tiba saatnya untuk melepas kepergian pembina kami Misyadin untuk mulai bertugas ditempat yang baru sebagai wakil rakyat. 

Hari yang ditunggu telah tiba, Senin 19 Agustus 2024, anggota dewan terpilih periode 2024-2029 kabupaten OKU Selatan dilantik dan diambil sumpahnya bertempat di gedung DPRD OKU Selatan.Momen itu sekaligus dimulainya wakil rakyat bekerja, tugas berat para wakil rakyat itu sudah mulai diemban dan rakyat akan meminta pertanggung jawabannya nanti. 

Pada hari itu, kerabat, sanak saudara serta para simpatisan turut menghadiri acara pelantikan para legislatif. Semua hadir dengan rasa penuh kebanggaan menyaksikan orang yang dicintai bisa duduk digedung yang terhormat tersebut. Tak terlepas juga keluarga besar BARAK NKRI DPD OKU Selatan, mereka turut hadir untuk menyaksikan seorang pembina mereka bapak Misyadin yang sebelumnya pernah menjabat sebagai ketua BARAK NKRI DPD OKU Selatan, untuk dilantik diambil sumpah sebagai wakil rakyat.

Hari itu, semua yang hadir mengucapkan selamat kepada semua anggota dewan yang baru dilantik. Ketua BARAK NKRI DPD OKU Selatan saat ini, Abdul Manan dan keluarga besar juga mengucapkan selamat kepada Misyadin. Semoga beliau amanah dalam mengemban tugas rakyat.

Usai pelantikan berlangsung, Misyadin kepada awak media dan dihadapan teman dan para kerabat sedikit berbagi pengalaman tentang perjalan dirinya hingga bisa duduk sebagai wakil rakyat. Misyadin yang pernah aktif di beberapa organisasi tingkat desa mulai dari ketua karang taruna, ketua pemuda hingga pernah menjabat kepala desa Tanjung Beringin Kecamatan Buana Pemaca tahun 2007 hingga 2013. Berbekal pengalaman itulah beliau yakin untuk maju dalam pemilihan legislatif OKU Selatan pada 14 Februari 2024 lalu. Dan Alhamdulillah Misyadin terpilih pada dapil 2 mewakili tiga kecamatan yaitu Kecamatan Simpang, Buana Pemaca dan Buay Pemaca dengan perolehan 1476 suara.

Misyadin mengungkapkan bahwa dirinya serasa bermimpi bisa duduk di kursi dewan. Dirinya merasa tidak masuk dalam hitungan, tapi Alhamdulillah diperhitungkan. Dia mengakui, bahwa ini sudah kehendak Yang Maha Kuasa. Betapa tidak, Misyadin adalah berlatar belakang dari desa dan dari keluarga dengan kondisi ekonomi yang sangat pas-pasan juga pendidikan yang tidak terlalu tinggi. Namun, dengan penuh keyakinan dia berjuang dan bekerja keras untuk dapat meraih mimpi untuk menjadi seorang wakil rakyat.Tentu saja momen ini menjadi sesuatu yang sangat membanggakan bagi keluarga, kerabat dan sanak keluarga khususnya keluarga besar BARAK NKRI DPD OKU Selatan. 

Misyadin yang berangkat dan memulai karir dengan berorganisasi menjadi ketua LSM yang sebagian masyarakat mencibirkan sepak terjang dari ormas tersebut. Namun, dengan terpilihnya beliau menjadi wakil rakyat akan merubah paradigma masyarakat tentang LSM.

Dia menceritakan, perjuangan untuk meraih kesuksesan ini tidaklah mudah. Perlu perjuangan yang gigih dan pengorbanan. Dumulai sejak tahun 2022 lalu dia sudah mulai mempersiapkan diri, pendekatan langsung kepada masyarakat dengan datang langsung kerumah-rumah dia lakukan. Dengan bermodalkan keuangan yang pas-pasan dan hanya mengendarai sepeda motor, Misyadin mulai mengambil simpati dari masyarakat dengan berkunjung kerumah warga yang berada di dapil 2. Dengan kunjungan ke desa yang paling ujung yaitu desa Sidorahayu, Misyadin mulai menyampaikan visi dan misi serta mohon do'a  restu kepada masyarakat, tokoh dan para tetua kampung untuk maju sebagai anggota dewan.

Dan, Alhamdulillah berkat perjuangan beliau serta do'a dari masyarakat, Misyadin berhasil maju dan terpilih menjadi legislatif. 

Ucapan terimakasih dia sampaikan kepada seluruh masyarakat dapil 2 khususnya desa Sidorahayu Kecamatan Buay Pemaca yang telah banyak memberikan kontribusi terhadap dirinya, sehingga sukses meraih mimpi.

Misyadin juga memberi semangat kepada rekan seprofesi nya, agar tidak ragu untuk maju meraih kesuksesan. Apapan tujuan kita, asal kita berani berkorban untuk mencapainya. Jangan ragu untuk menggapai cita-cita, karena sukses anda didepan mata. (****)

Editors Team
Daisy Floren