Mendadak Turun Langsung Ke Objek Wisata Dermaga Danau Kerinci, Ini Kata Pj. Bupati Asraf 

Mendadak Turun Langsung Ke Objek Wisata Dermaga Danau Kerinci, Ini Kata Pj. Bupati Asraf 

Smallest Font
Largest Font

GMN Jambi - Pj Bupati Kerinci Asraf mendatangi lokasi objek wisata Dermaga Danau Kerinci. Kedatangan itu dikarenakan setelah menerima keluhan masyarakat mengenai tarif masuk parkir, yang langsung disampaikan pihak objek wisata.

Dalam sidak tersebut, Pj Bupati Asraf turun dengan mobil pribadinya langsung menuju objek wisata Dermaga Danau Kerinci dan membeli tiket masuk.

Alhasil di lokasi, tiket masuk objek wisata tersebut memang sesuai tertera di tiket, yakni Rp 10 ribu per pengunjung dewasa. Setelah melihatnya, ternyata tiket tiket masuk objek wisata tersebut bukan resmi, melainkan hanya ditempel nomor parkir saja.

Disitu akhirnya, Pj. Bupati Asraf bersama Dinas Perhubungan dan unsur terkait, meminta agar tarif parkir disesuaikan dengan Perda yang ada, yakni antara Rp3 ribu atau Rp4 ribu. Dan untuk aparat penegak hukum terkait agar mengambil tindakan.

"Saya mendapat keluhan dari warga mengenai tarif masuk wisata terkait parkir. Jadi, saya langsung turun menggunakan mobil pribadi tanpa sepengetahuan petugas dan membeli tiket masuk, ternyata tiket masuknya memang sesuai yaitu Rp 10 ribu per orang. Namun, parkirnya Rp 10 ribu," ujar Pj. Bupati Asraf. Saat memberikan keterangan ke awak media. Senin ini (15/4/2024), Kerinci. 

"Untuk parkir ini kami minta aparat penegak hukum agar bertindak dan kami minta, tarif parkirnya sesuai Perda,” tegasnya. 

Ditegaskannya, petugas dan pihak pengelola tempat wisata harus menaati aturan sesuai peraturan daerah yang telah ditetapkan. jika masih ada pelanggaran, pihaknya meminta aparat agar mengambil tindakan, termasuk Dinas Perhubungan Kerinci.

"Segera lakukan pengawasan dan penertiban," cetusnya. 

Selanjutnya pihaknya juga berharap masyarakat yang saat berlibur agar aman dan nyaman dalam berwisatanya.

"Khusus untuk harga makanan dan lain-lain tergantung penjualnya, kami tidak bisa mengaturnya.,” Pungkasnya. 

Editors Team
Daisy Floren