Memasuki Cuaca Ekstrem, Propam Polres Bintan Bagikan Life Jacket ke Nelayan

Memasuki Cuaca Ekstrem, Propam Polres Bintan Bagikan Life Jacket ke Nelayan

Smallest Font
Largest Font

GMN Bintan - Propam Polres Bintan membagikan Life Jacket kepada masyarakat untuk mengantisipasi cuaca ekstrem yang mulai terjadi, di Kampung Hulu Riau, Kecamatan Tanjung Uban, pada Selasa (12/12/2023). 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Bintan, AKP Sugiono dan dihadiri seluruh personel Sipropam Polres Bintan. 

Kapolres AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasipropam AKP Sugiono mengatakan, Propam Polres Bintan juga peduli terhadap keselamatan masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan di musim Utara ini. 

"Melihat situasi saat ini, cuaca sudah memasuki musim pancaroba dan musim Angin Utara, maka kami dalam hal ini Propam Polres Bintan segera turun ke lapangan melihat situasi para nelayan di Kampung Hulu Riau dan kami memberikan bantuan. Bantuan berupa Life Jacket bagi mereka yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan,” ucap AKP Sugiono. 

Dalam harapannya, Sugiono menyampaikan bantuan berupa life jacket yang telah diberikan dapat membantu atau menunjang keselamatan para nelayan.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati, selalu memantau prakiraan cuaca dari BMKG untuk menjaga keselamatan saat melakukan aktivitas di laut. 

Kemudian, Kasi Propam AKP Sugiono dalam imbauannya juga menyampaikan agar bijak dalam memanfaatkan media sosial. terapkan filtering sebelum share. karena saat ini kita memasuki tahapan pemilu 2024, antisipasi beredarnya berita-berita hoax dan Hate Speech. 

"Mari kita bersinergi menciptakan situasi jaminan sosial di wilayah Kabupaten Bintan jelang pemilu 2024," ungkapnya. 

Terakhir, dalam pesannya ia meminta masyarakat jika menemukan personel Polres Bintan yang tidak netral dalam pelaksanaan pemilu, maka, segera laporkan. 

"Sebab, dalam pelaksanaan Pemilu 2024, Polri bersikap netral. Tidak akan berpihak pada salah satu pasangan atau calon, bahkan pada pemilihan Presiden, DPR, dan anggota DPRD," ujarnya.. (Ws)

Editors Team
Daisy Floren