Managing Director Firma Hukum Hendra Sudrajat : SRGF 2024, Ketepatan bukan Kecepatan wujud Literasi Hukum

Managing Director Firma Hukum Hendra Sudrajat : SRGF 2024, Ketepatan bukan Kecepatan wujud Literasi Hukum

Smallest Font
Largest Font

GMN, - Managing Director Firma Hukum Hendra Sudrajat Legal Consultant Dr. Hendra Sudrajat, S.H., M.H. mengikuti Sriwijaya Ranau Gran Fondo yang dipusatkan di Kawasan Danau Ranau OKU Selatan Minggu, 10 Aguatus 2024.

Keikutsertaan peraih rekor MURI Doktor Hukum Tata Negara termuda di Indonesia dengan predikat cum laude ini, dengan megikuti kategori fun bike, dengan dimulai start di alun-alun danau ranau dengan melintasi desa Surabaya, tanjung sari, tanjung setia, subuk , pantai pelangi danau ranau hingga finish kembali di alun-alun danau ranau yang berjarak 34 kilo meter.

Kegiatan Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2024 yang disingkat SRGF 2024 dihadiri Pj. Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi, S.H., M.S.E. bersama Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan Ny. Melya ayu Rahminia, S.E. Bupati Ogan Komering Ulu Selatan H. Popo Ali M. B.Comm, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Dr. H. Aufa Syahrial, SP., M.Sc., Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si. Forkopimda serta perwakilan BUMN dan BUMD di lingungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

          Dr. Hendra Sudrajat, S.H., M.H, bahwa SRGF 2024 sebagai wahana strategis promosi pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, khususnya Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, dengan pesona yang menakjubkan danau ranau memberikan sajian panorama alam gunung seminung. Event SRGF 2024 dengan melibatkan pesepeda  dengan berbagai jenis kategori yakni road bike, MTB, sepeda lipat, ontel (vintage), sepeda mini yang bersifat cycling for all sehingga seluruh pesepeda dapat berpartisipasi dalam wisata olah raga di kawasan destinasi danau ranau, hal yang dipetik dalam event tahunan ini, bahwa para pesepeda secara tidak langsung diberikan literasi hukum berlalu lintas untuk tertib dan teratur. Sehingga lebih lanjut menurut  Dr. Hendra Sudrajat, S.H., M.H. yang menjabat Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Universitas Kader Bangsa ini event SRGF 2024 yang terpenting adalah bukan kecepatan tetapi ketepatan dalam bertanding, mencapai garis finish mesti tepat dalam disiplin, kejujuran, keteraturan nafas, ritme mengayuh roda sepeda, sportivitas, keramahan, dan solidaritas. Sehingga bilaman para pesepeda menghayati makna ketepatan pada  event SRGF 2024, maka akan berdampak pada aktifitas berlalu lintas di jalan raya, sehingga literasi hukum berhasil dalam SRGF 2024. Lebih lanjut sportifitas dan kejujuran dalam mengikuti SRGF 2024 sangat penting sebagai latihan dan prakondisi menjelang pilkada serentak 27 November 2024 mendatang, karena dengan sportifitas dan kejujuran akan melahirkan pemimpin daerah di tingkat provinsi dan kabupaten/kota yang berkualitas dan konstitusional, Ungkap Dirketur Eksekutif Masyarakat Hukum Tata Negara dan Peneliti Pemilu (Mahapatih) ini.

Editors Team
Daisy Floren