LSM JERAT Pesawaran Surati Kadis Pendidikan Kabupaten Pesawaran Terkait Anggaran Pendidikan

LSM JERAT Pesawaran Surati Kadis Pendidikan Kabupaten Pesawaran Terkait Anggaran Pendidikan

Smallest Font
Largest Font

GMN Pesawaran- Diduga anggaran Dinas Pendidikan tidak terbuka, sehingga LSM JERAT DPD pesawaran menyurati kepala dinas pendidikan kabupaten setempat.

Hari ini Rabu (12/6/2024 )Tim JERAT telah menyampaikan surat konfirmasi klarifikasi penggunaan  dana APBD yang dikucurkan pemerintah untuk dinas pendidikan, kami meminta kepala dinas pendidikan untuk transaparan atau terbuka dalam penggunaan anggaran, terutama anggaran tahun 2023. 

Mengapa demikian, karena kabupaten kita saat ini dikabarkan defisit anggaran, dan kami menerima informasi bahwa di Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran  menerima anggaran pemerintah hingga ratusan miliaran dari anggaran APBD. 

Masih kata ketua DPD JERAT Pesawaran Amrulloh, " sebagai warga baik, maka kami melayangkan surat untuk kepala dinas pendidikan untuk klarifikasi anggaran tersebut. 

Apa bila kadis tidak merespon kami LSM JERAT akan mempertanyakan kepada DPRD, INSPEKTORAT dan bupati dhendi selaku penanggung jawab anggaran, " tutup ketua.

Belum disampaikan apa isi surat tersebut, menunggu klarifikasi dari dinas pendidikan terkait apa yang dipertanyakan oleh Tim JERAT kepada awak media.(Red)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author