Ketua DPRD Provinsi Lampung Hadiri Pelantikan Klub Menembak Anak Kolong Lampung

Ketua DPRD Provinsi Lampung Hadiri Pelantikan Klub Menembak Anak Kolong Lampung

Smallest Font
Largest Font

LAMPUNG, (GMNews) – Klub Tembak Anak Kolong Lampung memberi warna tersendiri dari sebelas klub shot yang sudah lebih dulu ada dan terdaftar diperbakin Lampung.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay sekaligus Dewan Penasehat Klub Menembak Anak Kolong di Lapangan Tembak Perbakin Jl. Endro Suratmin Sukarame Bandarlampung, Rabu 31/05/2023.

Menurut Mingrum, Klub ini diharapkan mencetak bibit baru dalam tembakan cabang olahraga. Terlebih, anggota klub sebagian besar adalah anak dari keluarga Angkatan Darat yang sudah lebih dulu mengenal senjata.

“Ya saya berharap kedepan ada banyak mencul bibit baru dalam cabang olahraga menembak di klub yang baru saja dilantik,” kata dia.

Baca Juga: DPRD Lampung Gelar Paripurna Persetujuan Perda PT LJU Senada, Ketua Perbakin Kota Bandar Lampung Hengky Zajuli mengatakan dirinya senang atas terbentuknya tembakan klub tersebut. Ia berharap, akan lahir bibit atlit yang handal dari klub itu.

Ketua Harian KONI Provinsi Lampung Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi, Dansat Brimob Lampung, Pasilog Brigif 9 Mar, Danramil 410-01/Panjang, Pasi Gakkumwal Denpom II/3 Lampung, Ketua DPD Hipakad Provinsi Lampung, Pengurus DPC Hipakad Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Ketua Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pringsewu (FKWKP) Bambang Hartono tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Komandan Korem 043/ Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin dalam sambutannya yang dibacakan Kasiter Kasrem Rem 043/ Gatam Kolonel Inf Risa Wilsi mengatakan, permintaan mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) yang telah berinisiasi membentuk Klub Menembak Anak Kolong Lampung,Jadikan klub ini sebagai wadah pembinaan generasi muda dibidang olahraga menembak, jadikan klub ini sebagai wahana bakat menembak bagi anggota Hipakad, khususnya yang mempunyai bakat sekaligus tempat menyalurkan hobinya sebagai atlet menembak, terangnya.

Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan dengan dilantik dan dikukuhkannya pengurus ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sekaligus mencetak genera penerus yang menawan dan mampu bersaing di ajang Nasional maupun Internasional, ”Pengukuhan organisasi menembak ini merupakan kontribusi dan sumbangsih Korem 043/Gatam dalam memajukan olahraga menembak, dengan demikian diharapkan dapat memberikan manfa’at bagi mayarakat Provinsi Lampung,” ujarnya.

Pengukuhan organisasi menembak, menambahkan, ini merupakan kontribusi dan sumbangsih Korem 043/Gatam dalam memajukan olahraga menembak, dengan demikian diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mayarakat Provinsi Lampung.

”Kepada pengurus, saya berharap untuk selalu bekerja sama dengan Perbakin dan klub penembak yang sudah tumbuh di Lampung, dan kedepannya merencanakan kegiatan-kegiatan, dengan tujuan mencari bibit penembak Atlet yang bisa membawa harum Provinsi Lampung,” tegasnya (*)

Editors Team
Daisy Floren