Kapolda Kepri Tinjau Pelaksanaan Ibadah Malam Natal 2023

Kapolda Kepri Tinjau Pelaksanaan Ibadah Malam Natal 2023

Smallest Font
Largest Font

GMN Batam - Polda Kepri melakukan kegiatan pelaksanaan ibadah Natal dan pengamanan Gereja bagi seluruh masyarakat yang menghadiri kebaktian Natal, Sabtu Malam (24/12/2023). 

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Yan Fitri Halimansyah, M.H., bersama Forkopimpda Provinsi dan Kota Batam, serta pemangku kepentingan lainnya meninjau langsung pelaksanaan ibadah malam natal tersebut. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Kepri, Kabinda Provinsi Kepri, Sekda Provinsi Kepri, Irwasda Polda Kepri, PJU Polda Kepri, Kapolresta Polresta Barelang, Wakapolresta Barelang dan Forkopimda Tingkat I.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan bahwa pada malam ini kami telah mengunjungi dan mengecek beberapa gereja untuk memantau pelaksanaan Misa Natal. 

Dijelaskan dia, seluruh Misa di gereja-gereja yang dikunjunginya berlangsung khidmat, tertib dan damai dan jemaat gereja juga terlihat sangat antusias menghadiri Misa malam ini.

“Kita bisa melihat peran teman-teman kita baik dari TNI – Polri, masyarakat dan mitra kamtibmas, dalam mengamankan kegiatan malam natal. Semua kegiatan masyarakat yang merayakan natal dari seluruh wilayah berjalan dalam keadaan aman, damai, dan tentram,” ucap Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah.

Kemudian dia mengatakan, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polda Kepri menambah 111 personel sehingga total personel yang sebelumnya dikerahkan 1.339 personel kini menjadi 1.450 personel. 

Ia juga menegaskan, langkah ini diambil untuk menjaga situasi di wilayah Kepri tetap kondusif, apalagi mengingat terdapat 414 gereja di Provinsi Kepri yang perlu dilindungi.

Terakhir Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Yan Fitri Halimansyah, M.H., berharap perayaan natal baik hari ini, ataupun esok hari, perayaan natal dapat dirasakan dengan penuh khidmat dan suka cita.

"Semoga semua berjalan dengan baik, terutama dalam menjaga nilai aman, dan terimakasih kepada masyarakat yang saling bekerja sama untuk memberikan kontribusi positif terhadap situasi kamtibmas di Kepulauan Riau," imbuhnya.. (Ws)

Editors Team
Daisy Floren