Kapolda Kepri Ajak Media Tingkatkan Kamtibmas Menuju Pemilu 2024

Kapolda Kepri Ajak Media Tingkatkan Kamtibmas Menuju Pemilu 2024

Smallest Font
Largest Font

GMN Batam - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) bersama jajaran dan redaksi Tribun Batam melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di Morning Bakery KBC Batam Center. Jumat (26/1/2024). Kegiatan tersebut dalam rangka memperkuat Kamtibmas jelang Pemilu 2024.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah, M.H., mengatakan dalam upaya memberikan informasi terbaik kepada masyarakat, penting untuk memastikan nilai edukasi yang baik untuk keamanan bersama. 

“Seperti diketahui, Kepri ibarat miniatur Indonesia yang memerlukan perhatian khusus dalam rangka meningkatkan dan menjaga keamanan masyarakat di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)," ujarnya. 

Ia juga menjelaskan, setiap orang mempunyai tanggung jawab untuk menjaga dan mengembangkan Kepri. Untuk mencapai tujuan tersebut, agenda Kamtibmas yang terstruktur menjadi kunci utama. 

“Yang tidak kalah pentingnya adalah besarnya kontribusi media untuk menyebarkan informasi yang relevan dan akurat kepada masyarakat dalam pemberitaan demi terciptanya kondisi aman dan kondusif,” lanjutnya. 

Kemudian Tommy selaku perwakilan dari Tribun Batam menyatakan, dalam upaya meningkatkan interaksi dengan masyarakat, Tribun Batam dengan tulus mengundang Kapolda Kepri dan Kapolresta Barelang untuk mengikuti sesi live streaming di studionya. 

"Tentu saja kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung dan memberikan kerjasama yang baik antara Polri dan media dalam memajukan wilayah Kepri yang aman dan damai," terang dia. 

Berikutnya, Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., juga mengingatkan, agar kita bisa bersinergi menyukseskan pemilu 2024 yang tinggal 20 hari lagi. 

“Kami berharap masyarakat tidak mudah mempercayai berita tidak benar atau hoaks, sehingga situasi keamanan dan jaminan sosial menjelang pemilu tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. 

Editors Team
Daisy Floren