Kapolda Kepri Ajak Masyarakat Dukung Pengembangan di Pulau Rempang

Kapolda Kepri Ajak Masyarakat Dukung Pengembangan di Pulau Rempang

Smallest Font
Largest Font

GMN Batam - Polda Kepri berserta rombongan menghadiri peletakan batu pertama (Groundbreaking) rumah contoh untuk warga terdampak pengembangan Rempang di Tanjung Banon, Rabu (10/1/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri, Gubernur Kepri diwakili Sekdaprov, Ketua DPRD Prov. Kepri diwakili Wakil ketua II DPRD Kepri, Pangkogabwilhan I beserta Rombongan, Pangdam I/Bukit Barisan, Pangkoarmada I diwakili Wadanlantamal IV, Danrem 033/WP.

Turut hadir dari Kajati Provinsi Kepri diwakili Kajari Batam, Kabinda Provinsi Kepri, Kazona Bakamla Barat, Ketua Pengadilan Tinggi Kepri diwakili KPN Batam, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepri, PJU Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Danlanud RHF, Kepala BP Batam dan masyarakat Pulau Rempang. 

“Program pemerintah ini memiliki tujuan yang baik. Proyek yang terdaftar sebagai Program Strategis Nasional harus bersama kita dukung. Sehingga masyarakat mendapatkan dampak positif, khususnya bagi warga yang berusia produktif,” ucap Irjen Pol. Yan Fitri Halimansyah, Kapolda Kepri, dalam sambutannya.

Kapolda Kepri juga berharap, seluruh instansi pemerintah terkait serta elemen masyarakat dapat mengawal hingga tuntas pengembangan Rempang Eco-City.

Dimana, Jenderal kebanggaan masyarakat Melayu ini juga mengajak agar seluruh masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu liar yang tak dapat dipertanggungjawabkan.

“Saya berharap masyarakat bisa bersama menjaga situasi kondusif sehingga pembangunan bisa berjalan tepat waktu. Masyarakat harus saling mendukung agar tidak ada lagi isu-isu tidak penting,” ujar dia.

Sementara, Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menegaskan bahwa seluruh jajaran Forkopimda di Kepri maupun Kota Batam berkomitmen untuk mendukung percepatan pembangunan Rempang.

“Tujuan pemerintah tentu baik dan tidak akan menyengsarakan rakyatnya,” tegas Muhammad Rudi.

Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Agus Hariadi, M.Han., juga memaparkan kepada seluruh masyarakat Rempang bahwa kita disini bersama-sama sudah mendengarkan komitmen dari BP Batam agar masyarakat dapat merasakan dan menikmati wilayah yang ada di sini. 

Ia pun menegaskan Ini adalah komitmen bersama kita dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Rempang, sehingga proses pembangunan tidak terhambat.

“Kami berkomitmen untuk terus bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat di sini membantu sepenuhnya untuk menjembatani segala kebutuhan masyarakat. Niat tulus ini harus kita rangkul dan eratkan agar nilai positif yang ada di sini dapat dirasakan oleh warga sendiri,” ungkapnya. 

Seperti diketahui, agenda Groundbreaking tersebut juga diramaikan oleh masyarakat asal Rempang.

Mereka tampak antusias untuk mengikuti rangkaian kegiatan positif yang salah satunya adalah pemeriksaan kesehatan gratis.

“Agenda ini sangat bermanfaat. Jadi kita tahu bagaimana kesehatan kita,” ujar, salah satu warga. (Ws)

Editors Team
Daisy Floren