Kapolda ke Masyarakat Kepri: Pentingnya untuk terus Bersatu

Kapolda ke Masyarakat Kepri: Pentingnya untuk terus Bersatu

Smallest Font
Largest Font

GMN Batam – Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri) beserta rombongan melaksanakan Kunjungan ke kota Tanjungpinang, Kamis (4/1/2024) ini.

Dalam kunjungan tersebut ke Makogabwilhan I Tanjungpinang Kapolda Kepri berserta rombongan dalam rangka kegiatan audensi, penyerahan plakat, dan pemberian tali asih.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan ke kantor LAM Provinsi Kepulauan Riau, Gedung Daerah Kepulauan Riau, dan Mako Pangkoarmada I.

Selanjutnya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., beserta rombongan juga mengunjungi Mako Korem 033/WP.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan apresiasi terhadap kerja sama yang tetap solid antara Korem 033/WP dan Polda Kepri yang terus terjalin selama kurun waktu 2017-2018.

Ia menegaskan pentingnya untuk terus bersatu, dalam menghadapi tantangan di Provinsi Kepri, terutama terkait masalah rempang dan kemanusiaan yang menjadi sorotan dunia.

Kunjungan kerja selanjutnya Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., beserta rombongan menyambangi Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dan disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Drs. Adi Prihantara, MM.

Dia menuturkan, kunjungan kerja ini juga mencakup kegiatan bakti sosial dan kesehatan Polri untuk peduli masyarakat di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Provinsi Kepri. 

Dalam janjinya, orang nomor satu di Polda Kepri itu menegaskan, akan terus membuka diri kepada masyarakat Kepri, dalam memberikan fasilitas pelayanan kesehatan di RS Bhayangkara Batam, serta memberikan kontribusi positif. 

Poto Dok. Polda Kepri
Poto Dok. Polda Kepri. 

"Kehadiran Polri Presisi sebagai mitra membantu masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) tidak hanya mencerminkan langkah proaktif, tetapi juga merupakan wujud semangat keterbukaan dan penyediaan fasilitas yang dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin,” katanya.

Dikatakannya, tujuan utama dari upaya ini adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat Kepri, dan di pulau-pulau terkecil dan terluar. 

"Polri akan mengambil langkah nyata, termasuk pemanfaatan fasilitas kesehatan keliling untuk menjangkau wilayah yang sulit dijangkau," lanjutnya. 

Kapolda Kepri juga meyakini, “Mitra kesehatan setempat akan dilibatkan untuk menjamin keberlangsungan dan suksesnya program pelayanan kesehatan,” ujarnya. 

Terakhir, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. dan rombongan mengunjungi Mapolres Tanjungpinang. Di Polres Tanjungpinang, Kapolda disambut dengan karangan bunga dan garis penghormatan oleh personel Polres Tanjungpinang sekaligus memberikan arahan kepada personel Polres Tanjungpinang.. (Ws)

Editors Team
Daisy Floren