Kabid Perkimta dan KWRI Hijaukan Tubaba Dukung Program Tubaba Tanam Umbi di Lingkaran Kota

Kabid Perkimta dan KWRI Hijaukan Tubaba Dukung Program Tubaba Tanam Umbi di Lingkaran Kota

Smallest Font
Largest Font

TULANGBAWANG BARAT (GMNews), – Kepala Bidang Perumahan Pemukiman dan Tata Kota bersama Ketua Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) mengadakan kegiatan tanam porang di lingkaran kota Kabupaten Tulang Bawang Barat, Minggu (12/1/2020).

Upaya untuk menjaga dan melestarikan lingkungan harus dilakukan oleh semua kalangan, baik masyarakat maupun pemerintah. Dan untuk menumbuhkan kesadaran akan hal itu, KWRI sengaja mengadakan kegiatan ini.

“Sebagai contoh memperkenalkan kepada masyarakat bahwa umbi Porang adalah salah satu makanan alternatif kita setelah di proses, serta baik untuk penghijauan lingkungan. Oleh sebab itu perlunya kita budidayakan dan kita kembangkan di Kabupaten Tubaba”, ucap Kabid Perkimta Restu, biasa disapa Aden Restu, (12/1/2020).

Dengan adanya program ini, KWRI Tubaba mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membudidayakan tanaman porang tersebut.

“Budidaya umbi Porang juga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Tubaba, karena memiliki nilai ekonomi yang tinggi juga rendah kalori jika kita konsumsi. Program ini merupakan hasil kerjasama antara KWRI dengan seluruh petani porang di indonesia, dan Pemkab Tubaba secara swadaya menghibahkan kepada masyarakat,” jelasnya. (elwan)

Editors Team
Daisy Floren