Jelang Bulan Suci Ramadhan Aparatur Dan BPK Kampung Karta Jaya Melakukan Kebersihan Secara Gotong Royong

Jelang Bulan Suci Ramadhan Aparatur Dan BPK Kampung Karta Jaya Melakukan Kebersihan Secara Gotong Royong

Smallest Font
Largest Font

GMN Waykanan - Kebersihan pangkal dari iman, dua hari  menjelang Ramadhan 1445 H segenap aparatur kampung dan BPK (Badan Permusyawaratan Kampung) Kampung Karta Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan melakukan kebersihan di lingkungan kampung secara gotong royong dengan membersihkan bahu jalan serta siring yang dikerjakan mulai dari cabang 4  sampai ujung kampung, Sabtu (09/03/2024). 

Gotong royong yang dilakukan oleh aparatur kampung dan BPK kampung Karta Jaya untuk membersihan bahu jalan mulai dari penebasan rumput dan pengalian siring yang telah di penuhi tanah dan pasir.

Kepala kampung karata jaya Irwan Ahmad Saputra SH mengatakan,  Dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadan tahun ini kami aparatur dan BPK melakukan gotong royong, "Dalam menghadapi Bulan suci, bulan yang diagungkan oleh setiap Muslim," oleh karena itu kita harus melakukan bersih bersih dilingkungan baik secara umum ataupun pribadi.

Dalam bulan suci Ramadhan ini mari kita sambut dengan penuh kegembiraan dan selalu jalin selaturahmi antar sesama untuk meninggatkan nilai ibadah itu sendiri.

Lanjut Irwan Ahmad Saputra SH  menyampaikan dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Selain mempersiapkan mental,  fisik dan kesehatan, juga kebersihan harus diperhatikan sehingga kita selalu dalam keadaan sehat  serta khusuk dalam beribadah,”  katanya. 

Melakukan pembersihan lingkungan kampung secara gotong royong sudah menjadi prioritas bagi umat Islam saat menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan riang gembira, hati yang suci, dengan lingkungan dan rumah yang bersih," jelasnya.

Untuk umat muslim bersih bersih sudah menjadi tradisi, setiap kali mau puasa atau acara-acara besar keagamaan," kami aparatur kampung dan BPK bersenergi melakukan pembersihan bahu jalan dan siring secara gotong royong serta melakuakn pembersihan di temat tempat lain di lingkungan kampung,”  tambahnya. (Dalton)

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Redaksi Author