Jalan Penghubung Desa Kromongan-Kota Baru Induk Rusak Parah Pengendara Sering Terjatuh

Jalan Penghubung Desa Kromongan-Kota Baru Induk Rusak Parah Pengendara Sering Terjatuh

Smallest Font
Largest Font

GMN, Martapura -  Warga  Desa Kota Baru Induk Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur mengeluhkan jalan penghubung desa rusak parah dan pengendara roda dua sering terjatuh dilokasi. Sabtu (10-08-2024).

Jalan penghubung antara desa Kota Baru Induk dan desa Kromongan yang terletak di Kecamatan Martapura, kondisinya kini rusak parah dan dikeluhkan warga sekitar. Tidak hanya itu, pengendara roda dua sudah sering terjatuh dan mengalami luka-luka.

" Jalan penghubung ini, sudah hampir 2 tahun rusak dan belum ada upaya perbaikan dari pemerintah. Karena kondisinya yang rusak parah, pengendara motor sering terjatuh dilokasi. Karena disaat hujan turun jalan rusak dan agak menanjak menjadi licin. Sehingga banyak menelan korban. Tidak hanya itu, saat musim kemarau rumah kami jadi penuh debu," keluh Agus warga sekitar 

Hal senada disampaikan warga lain Firdaus. Menurutnya, kondisi jalan saat ini sangat mengganggu aktivitas warga. Jika dibiarkan, maka kerusakan akan semakin parah.

Dari pantauan garismerah dilapangan, terlihat batu-batu besar bermunculan ditengah jalan akibat semen coran sudah tergerus air sehingga tidak lagi bisa menahan bebatuan yang berserakan. Dan, siring disebelah sisi jalan sudah roboh sehingga menghambat aliran air saat hujan, menyebabkan air tumpah kejalan.

Warga berharap jalan yang rusak segera diperbaiki, agar tidak lagi menimbulkan korban. (kirno)

Editors Team
Daisy Floren